SOLOPOS.COM - Tangkapan layar Indosat Ooredoo Hutchison (IDX: ISAT) saat menyampaikan paparan kinerja dan total pendapatan dalam forum zoom atau daring. (Solopos.com/Adhik Kurniawan).

Solopos.com, SEMARANG – Indosat Ooredoo Hutchison (IDX: ISAT) meraih pencapaian yang cukup bagus di Jawa Tengah (Jateng) selama tahun 2023. Bahkan, selama tahun 2023, Indosat Ooredoo Hutchison mencatat jumlah pelanggan mencapai 26,6 juta.

Dari pelanggan sebanyak itu, sekitar 75 persen di antaranya aktif menggunakan layanan internet, sehingga menyumbang pertumbuhan trafik data sebesar 11,6 persen.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, Mayoritas Analis Rekomendasi Beli Saham BBRI

Hal tersebut disampaikan President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, dalam acara Media Update Full Year Result (FY2023) yang digelar secara daring, Rabu (7/2/2024). Dalam kesempatan itu, Vikram juga menyampaikan pada 2023 Indosat Region Central West Java juga memiliki sekitar 41.000 site Base Transceiver Station (BTS) 4G untuk melayani kebutuhan pelanggan. Jumlah BTS 4G Indosat ini pun mengalami peningkatan sekitar 27 persen dari tahun sebelumnya.

“Hadirnya layanan Indosat bertujuan untuk memudahkan masyarakat terhadap kebutuhan akses layanan digital serta memberikan pengalaman yang mengesankan di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah,” kata Vikram.

Vikram menambahkan akselerasi perjalanan transformatif dari Telco menjadi TechCo Strategi mencapai tonggak penting pada 2023. Termasuk peningkatan kualitas layanan dan memperluas konektivitas di wilayah perdesaan.

“Indosat meningkatkan jumlah BTS 4G sebesar 30,7 persen secara yoy [year on year] menjadi 179.000 site di seluruh Indonesia,” katanya.

Indosat juga menyelesaikan proses integrasi jaringan di lebih dari 46.000 sites hanya dalam waktu satu tahun dengan menggunakan teknologi Multi-Operator Core Network (MOCN). Begitu pula kecepatan unduh dan latensi yang lebih baik meningkatkan pengalaman digital pelanggan untuk layanan utama seperti video streaming dan gaming.

Lebih lanjut, Vikram menegaskan peran strategis Indosat dalam menginisiasi pertumbuhan infrastruktur pusat data adalah berbasis Artificial Intelligence (AI) di Indonesia. Pihaknya mengaku bakal menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia dengan mengakselerasi transformasi digital bangsa.

Sekdar informasi, selama 2023 Indosat juga mencatatkan pendapatan sebesar Rp51,2 triliun atau meningkat 10 persen dibandingkan tahun sebelumnya (yoy). Pencapaian itu tak lepas dari kontribusi seluruh pihak mulai dari mitra bisnis, pelanggan, dan pemegang saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya