SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Dua wakil Indonesia melangkah ke babak semifinal kejuaraan bulu tangkis Yonex-Sunrise Hong Kong Open setelah mengalahkan lawan-lawannya pada babak perempat final.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Berdasarkan laman tournamentsoftware yang dikutip Antara,  Jumat (21/11/2014), kedua wakil Indonesia yang melangkah ke babak empat besar adalah pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ganda putra dan pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari di ganda putri.

Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setaiawan yang menempati unggulan kedua kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 350 ribu dolar Amerika Serikat tersebut melangkah ke babak semifinal setelah mengalahkan pasangan Jepang Kenta Kazuno/Kazushi Yamada dengan dua game langsung 21-12,21-15 dalam waktu 25 menit.

Pada babak empat besar mereka akan bertemu pasangan Denmark Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding yang menyingkirkan pasangan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia) dengan rubber game 17-21,21-16,21-13 dalam waktu 51 menit.

Pertemuan antara pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang kini menempati peringkat tiga dunia dengan pasangan denmark yang menempati peringkat 19 dunia pada babak semifinal, Sabtu (22/11), merupakan yang kedua kalinya dan skor pertemuan mereka adalah 1-0 untuk keunggulan ganda putra Indonesia.

Sementara sebelumnya ganda putri pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang menempati unggulan ketujuh terlebih dulu lolos ke semifinal setelah mengalahkan unggulan ketiga Reika Kaiiwa/Miyuki Maeda dari Jepang dengan 21-15,23-21.

Pada babak empat besar mereka akan menantang unggulan pertama Misaki Matsutomo.Ayaka Takahashi yang sebelumnya mengalahkan unggulan kedelapan dari Belanda Eefje Muskens/Selena Piek dengan rubber game 20-22,21-18,21-4.

Pada nomor ganda campuran pasangan baru Tontowi Ahmad/Debby Susanto gagal melangkah ke babak semifinal setelah dikalahkan unggulan kedua dari Tiongkok Ma Jin/Xu Chen dengan dua game langsung 17-21,14-21.

Pasangan Tontowi/Debby sebenarnya mengawali permainan dengan baik pada game pertama saat unggul 7-2 kemudian menutup interval pertama dengan skor 11-5. Namun pasangan Tiongkok ini perlahan tapi pasti mengejar perolehan skor sehingga terjadi kedudukan imbang 16-16. Pasangan Xu/Ma semakin percaya diri dan mengambil alih irama permainan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya