SOLOPOS.COM - Ilustrasi lanskap pemandangan indah Wadas Tumpang, Banjarnegara. (Istimewa/YouTube AMF Family)

Solopos.com, BANJARNEGARA — Ingin berlibur di Banjarnegara tapi bingung harus berwisata ke mana? Destinasi wisata yang satu ini bisa jadi jawabannya.

Jika Anda menyukai destinasi wisata outdoor dengan pemandangan yang menakjubkan, maka jangan lewatkan wisata yang satu ini. Wisata ini bernama Wadas Tumpang yang terletak di Desa Majalengka, Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara.

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

Sebagai tujuan wisata yang mengajak wisatawan untuk menjelajah alam dengan segala pesonanya, Wadas Tumpang telah menjadi incaran para wisatawan yang mencari sensasi eksplorasi alam. Dalam perjalanan menuju lokasi, mata Anda akan dimanjakan oleh pemandangan yang tak terlupakan.

Jangan biarkan mata Anda terpejam terlalu lama. Pasalnya, jalan yang akan Anda tempuh dihiasi pemandangan indah dengan tumbuhan menghijau.

Pemandangan yang menarik perhatian lainnya adalah dua buah batu besar yang bertumpuk dan dihiasi oleh akar pohon beringin raksasa. Kedua batu besar yang terletak dalam tumpukan tersebut menjadi sebuah penanda alami yang menjelma menjadi objek menarik bagi para pengunjung Wadas Tumpang.

Ditambah dengan lingkaran akar pohon beringin yang merangkul batu-batu tersebut, pemandangan ini menciptakan kesan yang sangat alami dan mengagumkan. Keunikan struktur alami ini menjadi salah satu daya tarik utama bagi wisatawan yang ingin mengabadikan momen dan merasakan kedekatan dengan alam.

Dilansir oleh berbagai sumber, konon katanya daerah ini merupakan tempat petilasan atau pertapaan sebelum dibuka untuk umum dan dijadikan sebagai destinasi wisata. Tak heran, di sekitar kawasan tersebut masih sering dijumpai sesaji.

Namun jangan khawatir, wisata ini tidak bernuansa mistis sama sekali. Malah sebaliknya, Wadas Tumpang jadi surga bagi pencinta fotografi karena banyaknya spot foto yang bisa dijadikan latar belakang yang instagramable.

Pesona alamnya yang memukau dengan eksotisme pemandangan membuatnya menjadi tempat yang tepat untuk dinikmati bersama sahabat atau keluarga.

Tidak sekadar menghirup udara segar dan menikmati panorama alam yang menakjubkan, kehangatan persahabatan dan kebersamaan keluarga akan semakin terasa dalam suasana sejuk dan damai alam ini.

Di sini, Anda dapat merasakan betapa pentingnya menjauhkan diri dari hiruk pikuk keseharian dan merenungkan hal-hal yang lebih berarti dalam hidup sambil menikmati kebersamaan yang tak ternilai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya