SOLOPOS.COM - Rapat koordinasi pelaksanaan Ketep Summit Festival, Selasa (15/11/2022). (Istimewa/Beritamagelang.id)

Solopos.com, MAGELANG–Pemkab Magelang akan menggelar Ketep Summit Festival 2022 pada Jumat-Minggu (2-4/12/2022) mendatang.

Ketep Summit Festival 2022 akan digelar di Ketep Pass Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Ada sejumlah agenda kegiatan dalam Ketep Summit Festival 2022, antara lain Gelar Budaya, UMKM dan puncaknya akan digelar konser musik dengan menghadirkan Guyon Waton.

“Rangkaian Ketep Summit Festival ini ada bebeapa kegiatan salah satunya lomba festival tari kesenian khas Kabupaten Magelang ada juga festival gunungan yang akan diikuti oleh 21 kecamatan,” ujar Kabag Pemasaran Ketep Pass, Edward Alfian, saat membuka acara rakor persiapan Ketep Summit Festival, seperti dilansir beritamagelang.id, Selasa (15/11/2022).

Baca Juga: 3 Argowisata Petik Buah di Magelang Ini Punya Pemandangan Indah

Ian, sapaan akrab Edward Alfian, menambahkan Festival Tari direncanakan digelar pada hari ke 2 atau Sabtu (3/12/2022). Kemudian festival gunungan pada Minggu (4/12/2022).

“Sedangkan untuk konser Guyon Waton akan dilaksanakan pada Sabtu (3/12/2022) malam dengan mengambil Tema Symponi Rindu,” jelas dia.

Untuk tiket masuk, Ian menjelaskan Rp12.500. Sedangkan untuk tiket konser, panitia akan mengumumkan melalui media sosial.

“Untuk event siang hari kita kenakan tarif Rp.12.500 karena itu weekend Jumat, Sabtu, Minggu. Sementara untuk tiket konser atau malamnya nanti akan kita rillis diakun medsos kita sesegera mungkin,” papar dia.

Baca Juga: Asyik, Tahun Ini Ketep Pass Magelang Miliki Gardu Pandang Tiga Lantai

Dia berharap Ketep Summit Festival ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan mengenalkan potensi wisata di Kabupaten Magelang.

“Ini menjadi tonggak kebangkitan ekonomi khususnya disektor pariwisata dan juga disektor ekonomi kreatif kesenian, kebudayaan, teman-teman UMKM bisa bangkit kembali dan yang paling utama adalah mengenalkan daya tarik wisata yang ada di Kabupaten Magelang umumnya dan khususnya di kawasan wisata Ketep Pass,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya