SOLOPOS.COM - Panorama alam Tanjung Menguneng di Pantai Menganti Kebumen. (Istimewa/Instagram @amfiby02)

Solopos.com, KEBUMEN — Terletak di sisi selatan Pulau Jawa Tengah, Kebumen dianugerahi dengan pemandangan alam pantai dan pegunungan yang memukau. Kebumen memang dikenal dengan panorama pantainya yang memikat sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para penikmat alam.

Kecamatan Ayah yang berada di sebelah barat daya Kabupaten Kebumen ini tak henti-hentinya menampilkan panorama pantainya. Jika berlibur di pantai, rasa-rasanya kurang sempurna apabila tidak menyempatkan waktu untuk camping.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Camping bisa jadi salah satu cara yang menarik untuk menatap lebih lama keindahan alam yang disuguhkan. Diolah dari berbagai sumber, ini dia tiga rekomendasi tempat camping dengan pemandangan tercantik di Kebumen:

1. Pantai Lampon

Deburan ombak dan gemerlapnya hamparan air jernih menyambut siapa saja yang menginjakkan kaki di Pantai Lampon. Semilir angin laut yang menggoda menciptakan suasana yang damai untuk bersantai sembari menikmati kedamaian alam. Di malam hari, Pantai Lampon menyuguhkan pemandangan langit yang indah sembari ditemani gemercik ombak.

Pantai Lampon Kebumen
Suasana camping di Pantai Lampon, Kecamatan Ayah, Kebumen. (Istimewa/Instagram @pantailampon_kebumen)

Berada di Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, para pengunjung menempuh rute perjalanan sekira 38 km dengan waktu tempuh sekira 1 jam dari pusat Kota Kebumen. Dibanderol dengan harga tiket masuk pantai yang terjangkau, yaitu Rp10.000.

Pengunjung bisa menikmati menikmati pemandangan alam menawan. Untuk camping dan persewaan tenda, Anda bisa menghubungi via WhatsApp (WA) di nomor 0858-7832-9975 atau direct message di @pantailampon_kebumen.

2. Pantai Menganti

Diapit oleh tebing karst dan hamparan laut bukit yang menghijau, Pantai Menganti jadi destinasi wisata bagi pengunjung yang tidak boleh dilewatkan. Berbagai objek wisata turut menghiasi keindahan Pantai Menganti mulai dari jembatan merah hingga Lembah Menguneng. Di sini pengunjung juga bisa menambah pengalaman yang tak terlupakan dengan terbang menggunakan balon udara.

Pantai Menganti Kebumen
Camping ground Pantai Menganti, Kecamatan Ayah, Kebumen. (Istimewa/Instagram @campinggroundmenganti)

Berlokasi di Jalan Pantai Menganti, Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, para pengunjung menempuh rute perjalanan sekira 44 km dengan waktu tempuh sekira 1 jam 30 menit dari Alun-alun Kota Kebumen.

Pantai ini menyediakan pengalaman liburan menikmati sunrise ditemani deburan ombak dengan tiket masuk seharga Rp20.000. Untuk reservasi camping dan penyewaan tenda, Anda bisa menghubungi via WhatsApp (WA) di nomor 0812-7272-8117 atau direct message di @campinggroundmenganti.

3. Pantai Pecaron

Deretan pohon kelapa yang menjulang tinggi dan semilir angin yang menyejukkan menjadi penyambut bagi siapa saja yang berkunjung ke Pantai Pecaron.

Dihiasi dengan pasir hitam, pantai ini bisa jadi destinasi pilihan untuk menikmati keindahan alam. Jadi pantai tersembunyi yang banyak diincar pecinta alam, pantai ini menawarkan eksotisme alam yang menenangkan.

Pantai Pecaron Kebumen
Suasana camping malam di Pantai Pecaron, Kecamatan Ayah, Kebumen. (Istimewa/Instagram @pantai_pecaron)

Terletak di Desa Srati, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, para pengunjung menempuh rute perjalanan sekira 42 km dengan waktu tempuh sekira 1 jam 15 menit dari Alun-alun Kota Kebumen.

Dengan membayar tiket masuk Rp10.000, pengunjung bisa menikmati berbagai spot yang memukau. Untuk pemesanan camping dan persewaan tenda, Anda bisa menghubungi via WhatsApp (WA) di nomor 0838-5652-2476 atau direct message di @pantai_pecaron.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya