SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemilihan calon anggota legislatif. (freepik)

Solopos.com, UNGARAN — Sebanyak 47 bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Semarang mengundurkan diri dari pencalegan.

Hingga kini, PBB Kabupaten Semarang hanya menyisakan tiga Bacaleg yang telah melakukan proses perbaikan berkas ke KPU Kabupaten Semarang.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Ketua DPC PBB Kabupaten Semarang, Joko Putranto, mengaku pihaknya tetap optimistis bisa mendapatkan kursi meski banyak bacalegnya yang mengundurkan diri.

“Pada tahap pendaftaran di KPU Kabupaten Semarang, DPC PBB Kabupaten Semarang telah mendaftarkan sebanyak 50 bacaleg. Namun saat ini hanya tertinggal sisa tiga orang bacalag,” katanya saat dikonfirmasi pada Senin (10/7/2023).

Lebih lanjut, Joko menyebutkan ketiga bacaleg DPC PBB Kabupaten Semarang itu, yakni Joko Putranto (Dapil 5), Ani Yusniar (Dapil 3), dan Ari Hidhayanto (Dapil 2) di Kabupaten Semarang.

Joko Putranto mengatakan banyaknya bacaleg dari PBB Kabupaten Semarang yang mundur karena memiliki alasan beragam. Hal itu mulai dari tidak mengajukannya pemberkasan karena biaya, izin dari orangtua dan keluarga, hingga tidak serius.

Dengan hanya tersisa tiga bacaleg, lanjut Joko, DPC PBB Kabupaten Semarang masih berharap bisa memenuhi target kursi yang dicanangkan oleh PBB di Pemilu 2024.

“Yang jelas harapan kami dari DPC PBB Kabupaten Semarang kami masih bisa meraih suara sebanyak-banyaknya nanti di Pemilu 2024, khususnya di Dapil 2 dan Dapil 5. Bisa meraih tiga kursi untuk DPRD Kabupaten Semarang,” tandas Joko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya