SOLOPOS.COM - Proses pencarian korban hilang yang terseret ombak di Pantai Setrojenar, Kebumen, Minggu (26/11/2023) siang. (Istimewa/Instagram @basarnas_cilacap)

Soloposcom, KEBUMEN — Sebanyak tujuh anak terseret ombak di Pantai Setrojenar, Kebumen, Minggu (26/11/2023) siang. Satu orang meninggal dunia dan satu orang dikabarkan masih dalam tahap pencarian.

Informasi itu diunggah di Instagram @basarnas_cilacap, Minggu (26/11/2023). Dalam keterangannya dijelaskan kejadian tersebut bermula terdapat sekelompok anak berjumlah tujuh orang bermain di dekat boleran tepi pantai pukul 13.30 WIB. Di tengah asyik bermain itu, seluruh anak terseret ombak.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Sebanyak lima anak dapat menyelematkan diri. Sedangkan satu orang ditemukan meninggal dunia di sekitar lokasi kejadian pukul 14.15 WIB. Satu orang lainnya sampai saat ini masih dilakukan pencarian.

Korban yang sedang dalam pencarian berinisial IS (perempuan), seorang pelajar 13 tahun asal Desa Kebadongan, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen. Di hari pertama, upaya pencarian tim SAR gabungan belum membuahkan hasil. Selanjutnya, pencarian akan dilanjutkan pada Senin (27/11/2023) pukul 07.00 WIB.

“Mendapati kejadian tersebut, tim rescue kantor SAR Cilacap diberangkatkan ke lokasi kejadian lengkap membawa peralatan SAR di air,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa, seperti yang disampaikan di Instagram @basarnas_cilacap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya