SOLOPOS.COM - Puan Maharani dan Ganjar Pranowo saat Apel Pemenangan Ganjar di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Jumat (25/8/2023). (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG — Ketua Dewan Pembina Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, tampak hadir di tengah kerumunan massa PDIP saat Apel Siaga Pemenangan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Jumat (25/8/2023).

Pantauan Solopos.com, TGB duduk di tengah massa PDIP, termasuk Gibran di bagian tribune utara Stadion Jatidiri. Sementara 33.000 kader PDIP yang hadir berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah (Jateng).

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

“Di malam ini kita kehadiran Ketua Dewan Pembina Partai Perindo, Tuan Guru Bajang,” kata Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, saat memberikan pidatonya.

Dalam sambutanya di tengah memerahnya Stadion Jatidiri, Puan mengatakan selama dua periode menjadi Presiden Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi merupakan kader PDIP yang telah melakukan terobosan terobosan yang signifikan. Ia mengeklaim banyak pembangunan jalan tol yang sudah dituntaskan pada masa pemerintahan Jokowi.

“Selama dua periode kader PDIP terbaik Pak Jokowi yang berhasil melakukan terobosan signifikan. Pembangunan jalan tol juga sudah dituntaskan. Belum termasuk pembangunan jalan provinsi, kota, kabupaten dan desa-desa. Pembangunan bendungan, infrastruktur, energi dan swasembada pangan,” ujar Puan.

Lebih lanjut, Jokowi juga disebut berhasil melakukan peletakan pondasi untuk transformasi ekonomi ke depan. “Tentu bersama seluruh kekuatan tumplek blek di sini bersama Mbak Puan. Lebih cepat bergerak sat set untuk pencapaian tersebut. Kita semua harus sat set untuk integrasi konektivitas perekonomian kita. Bertransformasi,” serunya.

Puan berpesan kepada seluruh kader maupun mesin partai harus tetap solid mengusung kemenangan bagi Ganjar Pranowo. Setiap kader partai berlambang banteng bermoncong merah, diminta tetap tegak lurus satu suara mengusung bakal capres yang telah diusung dalam Pilpres 2024.

“Tongkat ini, adalah simbol amanat bagi Bung Karno agar kita berjuangan untuk bangsa dan negara. Agar kita berjuang untuk kesejahteraan bangsa dan negara. Kita PDIP, akan wujudkan pemerintahan kedepan dipimpin Ganjar Pranowo. Siap presiden rakyat Indonesia kedepan Bapak Ganjar Pranowo?,” tegas Puan diikuti suara siap oleh seluruh partisipan dan kader PDIP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya