SOLOPOS.COM - Mobil milik dua pemuda Bergas, Kabupaten Semarang, yang dibakar massa atau warga karena ketahuan mencuri alpukat, Selasa (17/10/2023). (Solopos.com-Istimewa)

Solopos.com, UNGARAN — Nasib nahas menimpa dua pemuda asal Kabupaten Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), berinsial AF, 22, dan BK, 27. Kedua pemuda itu harus berurusan dengan polisi lantaran tepergor mencuri buah alpukat. Tak hanya itu, mobil yang ditumpangi kedua pemuda asal Bergas Kabupaten Semarang itu pun dibakar massa atau warga yang memergoki.

Peristiwa dibakarnya mobil pemuda yang mencuri buah alpukat itu terjadi di Dusun Pagergedog, Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Selasa (17/10/2023) dini hari. Kedua pemuda itu tepergok mencuri alpukat oleh warga yang tengah menggelar ronda malam.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Beruntung, kedua pemuda itu selamat dari amukan massa. Sayangnya, mobil yang mereka tumpangi hangus dibakar massa atau warga yang terlanjur emosi.

Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra, membenarkan peristiwa pembakaran mobil milik pelaku pencurian buah alpukat itu. Kedua pelaku saat ini pun telah diamankan di Polsek Banyubiru.

“Kejadian diperkirakan sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tadi. Pelaku diketahui oleh warga yang melakukan patroli ronda malam. Pelaku yang diamankan ada 2 orang, yakni AF ,22, dan BK ,27. Keduanya warga Kecamatan Bergas. Saat ini pelaku diamankan pihak Polsek Banyubiru,” ungkap Kapolres Semarang, Selasa.

Sementara itu, Kapolsek Banyubiru AKP Sungkowo menjelaskan kronologi kejadian tersebut. Pihaknya menyampaikan bahwa pelaku melancarkan aksinya menggunakan kendaraan roda empat.

“Saat melancarkan aksinya mengambil alpukat di kebun milik seorang warga Dusun Pagergedog Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, pelaku menggunakan mobil. Satu pelaku sempat diamankan warga serta mobil berpelat H 1849 QC . Mobil itu kemudian jadi pelampiasan kemarahan warga dengan cara dibakar,” ujar AKP Sungkowo.

AKP Sungkowo mengatakan setelah mengamankan satu pelaku, warga kemudian melapor ke aparat Polsek Banyubiru. “Pada pagi harinya, sekitar pukul 06.00 WIB, satu pelaku lagi berhasil ditangkap saat bersembunyi di kebun alpukat,” imbuhnya.

Dari tangan pelaku, polisi juga mengamankan tiga karung buah alpukat seberat 1 kuintal. Saat ini, kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan di Polsek Banyubiru, Kabupaten Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya