SOLOPOS.COM - Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra saat memantau persiapan revitalisasi Gua Maria, Kerep Ambarawa, Senin (19/6/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANGPolres Semarang melakukan perawatan pada situs agama atau cagar budaya dengan cara merevitalisasi Gua Maria, Kerep, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Hal itu menjadi bagian dari menyambut HUT ke-77 Bhayangkara.

Gua yang dibangun pada tahun 1955 itu menjadi salah satu gua Maria yang sering di kunjungi oleh para peziarah untuk berdoa. Sejumlah lokasi di tempat tersebut akan direvitalisasi Polres Semarang.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra, mengatakan revitalisasi pada sejumlah bangunan di Gua Maria Kerep Ambarawa dilakukan mulai Senin (19/6/2023) dan akan berlangsung selama enam hari berikutnya. Proses revitalisasi berupa pembersihan dan pengecatan bangunan seputar Gua Maria Kerep Ambarawa.

“Sebelumnya pada Kamis (15/6/2023) kami sudah bertemu dan berkoordinasi dengan pihak pengurus Gua Maria Kerep Ambarawa dan disambut positif salah satu pengurus Gua Maria, Septi,” ungkap Kapolres, Senin (19/6/2023).

Kegiatan yang menjadi rangkaian HUT ke-77 Bhayangkara ini dibagi menjadi beberapa tahap. Di antaranya bagian dalam lokasi ibadah, halaman, dan lokasi parkir Gua Maria Kerep Ambarawa.

“Selain pengecatan, kami juga membersihkan sampah, membersihkan bangunan tempat ibadah, serta merapikan tanaman dan memotong rumput yang berada di area Gua Maria Kerep Ambarawa. Itu baik yang berada di dalam area maupun hingga seputaran tempat parkir,” terang AKBP Oka.

Pihaknya menyampaikan tujuan dari kegiatan ini dapat menjalin kebersamaan dan kepedulian dalam menjaga situs agama di Kabupaten Semarang. Kegiatan ini sekaligus sebagai upaya meningkatkan tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat sehingga kenyamanan beribadah umat beragama dapat terwujud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya