SOLOPOS.COM - Jalan Pantura Kaligawe, Kota Semarang sudah mulai surut dan bisa dilewati kendaraan pada Rabu (29/11/2023). (Solopos.com/Ria Aldila Putri)

Solopos.com, SEMARANG — Genangan air di jalan Pantura Terboyo, Genuk, Semarang sudah mulai berangsur surut. Kendaraan besar hingga motor sudah bisa melintasi jalan tersebut meski tetap harus berhati-hati.

Pantauan Solopos.com di lokasi, genangan masih ada di dekat proyek peninggian jalan sepanjang 100 meter. Air juga masih ada di sekitar di pertigaan eks Terminal Terboyo menuju barat, tepatnya di depan RSI Sultan Agung hingga proyek peninggian fly over Tol Kaligawe dengan kedalaman bervariasi.

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

Namun, di sekitar belokan Masjid Kubro yang kemarin cukup dalam terendam air kini telah surut dan bisa dilintasi. Kondisi lalu lintas di sekitar RSI Sultan Agung terpantau ramai lancar hingga pukul 10.30 WIB.

“Sudah dari Senin malam. Kemarin lebih tinggi tidak bisa dilewati. Ini sudah agak surut karena sudah disedot. Kalau hujan lagi, ya mungkin naik lagi,” kata seorang pedagang makanan di sekitar RSI Sultan Agung, Lastri, Rabu (29/11/2023).

Kapolsek Genuk, Kompol Ris Andrian Yudo Nugroho, mengatakan kini jalur Kaligawe Pantura-Terboyo sudah bisa dilewati seluruh kendaraan. Rekayasa arus lalu lintas juga sudah tidak diberlakukan.

“Genangan masih ada tapi sudah bisa dilintasi. Sudah kami normalkan [tidak ada rekayasa lalu lintas],” kata Kompol Ris melalui pesan singkat, Rabu (29/11/2023).

Meski begitu, ia mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam berkendara. Pasalnya, masih ada beberapa yang masih tergenang air.

“Kubro sudah aman, Terboyo yang masih ada genangan. Jadi kepada masyarakat saya imbau untuk tetap dan selalu berhati-hati,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya