SOLOPOS.COM - Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yunaldi, di Kaligawe, Selasa (28/11/2023). (Solopos.com/Ria Aldila Putri)

Solopos.com, SEMARANG–Satlantas Polrestabes Semarang memberlakukan rekayasa arus lalu lintas akibat banjir yang menggenangi sejumlah titik di Kota Semarang, Jawa Tengah. Polisi mengimbau masyarakat atau pengendara untuk menghindari kawasan Kaligawe.

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yunaldi, mengatakan akibat banjir hari ini terjadi perlambatan arus lalu lintas di kawasan Kaligawe. Terutama di titik perbaikan jembatan tol Kaligawe Semarang.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

“Jadi karena tadi malem hujan deras di Semarang ditambah juga rob air laut naik, sehingga jembatan Kaligawe yang sedang diperbaiki di bawah menggenang sehingga terjadi perlambatan arus. Kami imbau kepada masyarakat mengindari kawasan Kaligawe untuk musim rob ini,” ujarnya ditemui di Kaligawe, Selasa (28/11/2023).

Ia mengimbau agar masyarakat atau pengendara menghindari lewat Kaligawe. Masyarakat bisa melalui Mranggen, Ronggolawe Demak agar perjalanan lebih lancar.

“Kami himbau kepada masyarakat mengindari kawasan Kaligawe untuk musim rob ini, bisa melalui Mranggen, Ronggolawe Demak agar perjalanan anda lebih lancar,” jelasnya.

Kemudian, masyarakat juga bisa lewat Jalan Wolter Monginsidi. Namun, jika masyarakat atau pengendara sudah terlalu di jalan Pantura dari arah Semarang atau Demak, maka bisa berbelok ke Jalan Woltermonginsidi.

“Karena ada banjir begini masyarakat kami anjurkan lewat Wolter Monginsidi, Mranggen bisa terus keluar Demak Ronggolawe sebaliknya juga demikian,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya