SOLOPOS.COM - Banjir menggenangi sejumlah titik di Kota Semarang, Selasa (28/11/2023). (Solopos.com/Ria Aldila)

Solopos.com, SEMARANG–Sejumlah kendaraan mogok saat pengendaranya mencoba menembus banjir yang menggenangi beberapa ruas jalan di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (28/11/2023).

Diberitakan sebelumnya, sejumlah titik di Kota Semarang tergenang banjir imbas hujan lebat yang terjadi Senin (27/11/2023) malam. Salah satunya, air menggenangi kawasan Kaligawe dekat dengan flyover jalan tol.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Pantauan Solopos.com di lapangan sekitar pukul 9.30 WIB, genangan air terlihat dari arah Barat menuju Masjid Kubro, titik banjir paling dalam juga ada di sekitar masjid Kubro. Genangan cukup tinggi di samping flyover sehingga membuat beberapa kendaraan mogok.

Kemudian, Pantura Kaligawe atau sisi Timur dari flyover tol yang menuju Demak juga tergenang air. Air juga terlihat di sekitar rel Jalan Kaligawe.

Kapolsek Genuk Kompol Ris Andrian Yudo Nugroho mengatakan, meski Terboyo tergenang air, tapi kendaraan masih bisa lewat meski perlahan. “Untuk genangan yang paling dalam saat ini di tikungan Kubro. Terboyo tergenang sedikit tapi masih bisa dilewati,” katanya, Selasa.

Sementara itu, salah satu mahasiswa Unissula yang hendak berangkat ke kampusnya, Wawan, 19, memutuskan untuk tidak melanjutkan perjalanannya. Ia tidak ingin ambil resiko nekat melanjutkan perjalanan dengan air menggenang

“Harusnya masuk jam 08.40 WIB. Saya nunggu disini aja. Baru dapat info kelasnya juga kosong,” katanya.

Tak hanya di Kaligawe, air juga menggenangi sejumlah titik di Tlogosari. Selain itu Jalan Muktiharjo Raya juga digenangi air cukup tinggi sehingga hanya kendaraan besar yang berani lewat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya