SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran saat memendamkan api di bengkel Harpindo Jaya Sidomukti Kota Salatiga Minggu (31/12/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — Kebakaran hebat melanda bengkel resmi Yamaha Harpindo Jaya yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman No. 154, Kelurahan Kalicacing, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Minggu (31/12/2023). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Kasi Humas Polres Salatiga, Iptu Henri Widyoriani, mengatakan kebakaran terjadi setelah bengkel tutup pada pukul 14.00 WIB. Menurut keterangan saksi mata, yakni Arif Budiman sebagai kepala cabang dan Fuad sebagai karyawan, bersama dengan Cipto pemegang kunci ruko, menyatakan bahwa setelah tutup, semua karyawan pulang dan bengkel dalam keadaan terkunci.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

“Namun, sekitar pukul 15.00 WIB, ada kepulan asap dari ruko. Para saksi langsung ke lokasi dan didapati kebakaran di bagian belakang ruko,” jelas Iptu Henri, Minggu (31/12/2023).

Henri menjelaskan, tim pemadam kebakaran segera dihubungi, dan dua unit mobil damkar diterjunkan untuk memadamkan api. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut.

“Beruntung, api dapat dipadamkan dengan cepat, sehingga api tidak menjalar ke bangunan lain,” jelasnya.

Meskipun tidak ada korban jiwa, lanjut Henri, kejadian ini menyebabkan kerugian materiil, terutama pada bangunan yang mengalami kerusakan. Selain itu, CCTV dan perangkat internet juga rusak terbakar.

“Kepada petugas, Arif menyampaikan bahwa pimpinan pusat akan mengurus asuransi untuk merestorasi bangunan yang terdampak,”tambah Henri.

Arif Budiman, Kepala Cabang Harpindo Jaya Salatiga, mengatakan kebakaran terjadi di area parkiran belakang. Dia memastikan tidak ada unit kendaraan yang terbakar dalam peristiwa itu.

“Aman [tidak ada kendaraan terbakar]. Yang terbakar parkiran belakang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya