SOLOPOS.COM - Bacawapres dari koalisi Indonesia Maju Gibran Rakabuming Raka saat berdialog dengan pelaku UMKM dan relawan di Kota Salatiga Minggu (29/10/2023). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA — Kedatangan bakal calon wakil presiden (Bacawapres) dari Koalisi Indonesia Maju, Gibran Rakabuming Raka, ke Kota Salatiga menjadikan sukarelawan yang ada di akar rumput semakin bersemangat memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

Hal itu diungkapkan Sekjen Nasional Bala Gibran, Syukur Sonde. Dikatakan, kunjungan safari politik Gibran ke Salatiga ini sebagai bentuk silaturahmi dengan para sukarelawan yang telah terbangun.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

“Ini dalam rangka untuk berkomunikasi dengan para relawan. Karena memang beliau ingin bersilaturahim dengan relawan dan memberikan semangat untuk relawan,” terang Syukur kepada Solopos.com, Minggu (29/10/2023).

Dia menyampaikan di Salatiga sendiri sudah terbentuk sukarelawan Bala Gibran, pada beberapa waktu lalu sebanyak 11 kelompok relawan juga sudah berkumpul di Jakarta untuk membuat presidium relawan Gibran.

Di Kota Salatiga sendiri, kata Syukur, Gibran juga telah memberikan arahan untuk melakukan kerja dengan membentuk basis pemenangan. Selain itu juga fokus pada kampanye secara edukatif, sosial, dan pendidikan.

“Catatan terakhir dari mas Gibran berpolitik dengan riang gembira dan santun,” ungkap dia.

Diakuinya, untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran, sukarelawan di Kota Salatiga telah bekerja sejak lima bulan lalu. Targetnya di Salatiga bisa menggaet sebanyak 75 persen suara. Jumlah tersebut akan dioptimalkan pada suara kalangan millenial.

“Karena mas Gibran ini kita dorong, untuk menjadi pilihan generasi millenial. Karena selama ini relawan melihat generasi millenial ini hanya sebagai objek politik,” terang Syukur.

Sebelumnya diberitakan Bacawapres Koalisi Indonesia Maju Gibran Rakabuming Raka melakukan safari politik ke Kota Salatiga dengan mengunjungi rumah produksi oleh-oleh khas Salatiga Enting-Enting Gepuk.

Pada kesempatan itu, Gibran berbincang dengan para pelaku UMKM Salatiga yang mayoritas adalah kuliner. Salah satunya adalah Enting-Enting Gepuk yang sudah terkenal sebagai oleh-oleh khas Salatiga. Gibran menyebut, saat ini Enting-Enting Gepuk sudah dipasarkan secara nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya