SOLOPOS.COM - Ilustrasi hanyut. (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, SEMARANG — Kecelakaan air yang melibatkan anak atau bocah laki-laki kembali terjadi di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Kali ini, seorang bocah laki-laki hanyut terbawa arus sungai di Kali Beringin, Kelurahan Mangkang Wetan, Kecamatan Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat  (19/1/2024).

Salah satu staf Humas Basarnas Kantor SAR Semarang, Nur Musthofa, membenarkan peristiwa tersebut. Ia menyebut korban bernama Dina Farus Alkaesar, 11, warga Tikung RT 005 RW 002, Mangkang Wetan.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

“Betul, ada info anak hanyut satu orang di Sungai Beringin, Kelurahan Mangkang Wetan, Kecamatan Tugu. Titik awal di jembatan rel sepur,” ujarya melalui aplikasi perpesanan kepada Solopos.com, Jumat.

Kendati demikian, Nur mengaku belum mengetahui penyebab atau kronologi hanyutnya bocah laki-laki di Kali Beringin, Kota Semarang, itu. Meski demikian, sejak siang hingga sore hari ini, cuaca di Kota Semarang cukup ekstrem dengan hujan intensitas tinggi yang terus mengguyur.

“Belum tahu info pastinya. Tapi ini tim rescue sudah diberangkatkan,” jelasnya.

Sebelumnya, kasus bocah laki-laki hanyut di aliran sungai saat hujan deras juga terjadi di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), tepatnya di wilayah Kelurahan Wonotingal, Kecamatan Candisari. Kala itu, bocah bernama Muhammad Nur Alif Purnomo, 9, hanyut terbawa arus saat bermain di saluran air di kompleks tempat tinggalnya pada Kamis (11/1/2024).

Setelah pencarian selama tiga hari, bocah laki-laki itu akhirnya ditemukan tim SAR Gabungan di Pantai Ngebum, Kabupaten Kendal, atau sekitar 15 kilometer (km) dari lokasi dirinya hanyut, Sabtu (13/1/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya