SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video pasca-jatuhnya baliho yang timpa pelajar putri hingga tewas di Kebumen. (Istimewa/Twitter X Info Jateng)

Solopos.com, SEMARANG – Calon legislatif (caleg) DPR RI asal Partai Nasdem yang balihonya menyebabkan kecelakaan dan menewaskan 1 pelajar di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah (Jateng) telah mendatangi keluarga korban dan mengucapkan belasungkawa.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Kebumen AKBP Albertus Recky Robertho melalui pesan singkat kepada wartawan. Recky mengatakan, caleg dan keluarganya telah melakukan giat simpati kepada keluarga korban.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

“Untuk caleg atau keluarga caleg sudah melakukan giat simpati kepada keluarga korban,” kata Recky, Jumat (12/1/2023).

Recky menjelaskan, baliho milik caleg tersebut dipasang oleh pihak ketiga. Pemasangan baliho tersebut saat ini masih dalam penanganan oleh Bawaslu Kebumen.

“Yang pasang baliho pihak ketiga dan sedang ditangani oleh bawaslu,” jelasnya.

Terkait informasi di media sosial yang menyebut, korban sempat ditabrak dan diseret oleh sebuah mobil, Recky mengatakan hal itu masih dalam penyelidikan. Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan dan pendalaman.

“Belum bisa dipastikan kaitan dengan ditabrak mobil dan terseret. Dari olah TKP tidak ada benturan dengan mobil. Ini masih kita periksa saksi-saksi juga, jadi belum berani mengatakan laka tunggal,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah video viral di media sosial (medsos) menampilkan seorang pengendara motor jatuh tertimpa baliho peserta Pemilu 2024 di Alang-alang Amba, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (10/1/2024) siang. 

Peristiwa tersebut membuat pengendara sepeda motor, yang diketahui berstatus pelajar putri di Kebumen itu meninggal dunia di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, korban meninggal yakni SA, 18, warga Desa Kedungwringin, Kecamatan Sempor. Sedangkan korban luka ringan adalah SI, 19, warga Desa Kenteng, Kecamatan Sempor.

Kronologinya, pada Rabu (10/1/2024) sekitar pukul 14.30 WIB ketika korban mengendarai sepeda motor berboncengan dari arah timur menuju ke barat. Tiba-tiba sebuah baliho jatuh akibat tertiup angin dan menimpa motor korban.

“Saat terjatuh, helm pengemudi motor terlepas sehingga luka yang dialami cukup serius pada bagian kepala karena membentur beton jalan,” jelas Kapolres melalui Kasi Humas Polres Kebumen, AKP Heru Sanyoto, dalam keterangan resminya, Kamis (11/1/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya