SOLOPOS.COM - Ilustrasi kembang api. (Freepik)

Solopos.com, SEMARANG – Malam pergantian tahun atau malam tahun baru merupakan momen yang selalu dirayakan oleh sebagian orang. Tak jarang banyak di antara mereka yang mencari lokasi yang cocok untuk menggelar acara malam tahun baru 2024, tak terkecuali yang berada di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Solopos.com pun telah merangkum dari berbagai sumber lokasi yang kerap digunakan untuk merayakan malam pergantian tahun di Kota Semarang. Lokasi-lokasi itu pun sangat cocok untuk merayakan malam tahun baru sambil menikmati pesta kembang api atau kegiatan lain.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Apalagi di Kota Semarang terdapat sejumlah lokasi yang menarik untuk menggelar acara malam tahun baru 2024 seperti pantai, perbukitan hingga kawasan perkotaan. Berikut 6 lokasi di Kota Semarang yang cocok untuk merayakan malam pergantian tahun:

1. Pantai Marina Semarang

Atraksi kembang api bisa dinikmati di pantai kebanggan warga Kota Semarang. Keindahan kembang api yang berpendar ditambah dengan semilir dan deburan ombak bisa menjadi pilihan menarik untuk menggelar acara malam tahun baru di Kota Semarang.

2. Pusat Rekreasi & Promosi Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah

Terletak di Semarang Barat, pesta kembang api juga akan digelar di objek wisata ini. Tak hanya kembang api, akan ada berbagai event atau acara menarik untuk menyambut tahun baru 2024 bagi warga di Kota Semarang.

3. Taman Tabanas Bukti Gombel

Menikmati atraksi kembang api dari atas ketinggian bisa menjadi pilihan utama. Pengunjung juga bisa menikmati keindahan city light (lampu kota) dari atas ketinggian.

4. Simpang Lima

Kawasan Simpang Lima merupakan lokasi utama perayaan malam tahun baru di Kota Semarang. Biasanya banyak acara untuk menyambut malam tahun baru yang digelar di lapangan Simpang Lima, Kota Semarang. Selain itu, masyarakat juga bisa merayakan malam pergantian tahun sambil menikmati berbagai permainan mulai dari odong-odong, sepeda hias, hingga wisata kuliner.

5. Kota Lama Semarang

Kota Lama merupakan kawasan heritage yang ada di Kota Semarang. Kawasan ini terdapat sederet bangunan peninggalan Belanda yang saat ini telah menjadi cagar budaya.

Bangunan-bangunan kuno di Kota Lama ini pun menjadi daya tarik bagi wisatawan. Pengunjung bisa menikmati pergantian tahun dengan landscape bangunan-bangunan indah.

6. Hotel berbintang di Kota Semarang

Berbagai event atau acara menarik mulai dari pesta hingga atraksi kembang api biasa digelar oleh hotel-hotel berbintang di Kota Semarang untuk menyambut malam tahun baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya