SOLOPOS.COM - Ilustrasi gedung pernikahan. (Freepik.com)

Solopos.com, SEMARANG — Pernikahan merupakan hari yang dinanti oleh pasangan yang ingin meresmikan hubungan. Oleh karenanya, tak heran jika sebagian pasangan menginginkan pesta pernikahan yang meriah dan mewah dengan menyewa gedung yang megah agar momen itu bisa terus dikenang. Berikut biaya sewa gedung pernikahan di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Sebagai salah satu kota metropolitan di Indonesia, Semarang menyajikan berbagai fasilitas dan kemudahan bagi warganya. Tak terkecuali dalam kebutuhan pernikahan. Banyak tempat-tempat atau gedung pertemuan di Kota Semarang yang disewakan untuk pernikahan, lengkap dengan paket pelengkapnya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Gedung pernikahan di Semarang ini pun menawarkan berbagai fasiltas yang beragam, sesuai dengan tarif atau biaya. Bahkan, ada juga gedung pernikahan yang tarif atau biaya seharinya cukup murah, yakni hanya Rp2,5 juta.

Dikutip dari laman ppid.semarangkota.go.id, salah satu gedung milik Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang yang disewakan untuk acara pernikahan adalah Gedung Pertemuan Manunggal Jati, yang terletak di Taman Majapahit Selatan, Pedurungan Lor, Kecamatan Pedurungan.

Biaya atau tarif sewa gedung ini untuk pernikahan pun terbilang murah. Biaya sewa untuk sehari pada hari biasa atau weekday dibanderol Rp2,5 juta. Sedangkan untuk weekend atau hari libur tarifnya naik menjadi Rp5 juta.

Untuk menyewa Gedung Pertemuan Manunggal Jati, pemohon bisa datang langsung ke Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang atau UPTD Gelanggang Olahraga. Pemohon kemudian membayar uang muka sewa 50 persen dari tarif yang ditentukan. Sedangkan pelunasan wajib dibayarkan selambat-lambatnya tujuh hari sebelum acara.

Selain gedung milik pemerintah, pasangan yang akan menggelar pesta pernikahan di Kota Semarang pun bisa menyewa gedung yang ada di hotel-hotel berbintang. Sejumlah hotel di Kota Semarang juga sudah menyediakan layanan persewaan gedung pernikahan dengan biaya atau tarif yang beragam.

Sejumlah hotel di Kota Semarang yang menyediakan fasilitas pesta pernikahan itu antara lain Griya Persada Hotel Bandungan dengan tarif atau biaya sewa sekitar Rp8-14 juta.

Kemudian Hotel Horison Nindya Semarang, dengan gedung pernikahan yaang diklaim mampu menampung sekitar 400-1.000 tamu undangan dan biaya mencapai Rp7-10 juta. Selanjutnya, Santika Premier Semarang dengan kapasitas 100-3.000 tamu undangan, Hotel Gradhika di Jalan Pemuda Semarang, yang memiliki kapasitas 100-1.000 tamu undangan, dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya