SOLOPOS.COM - Pantai Menganti. (Instagram)

Solopos.com, SEMARANG — Pulau Dewata Bali terkenal dengan keindahan pantainya. Meski demikian, keindahan pantai di Bali juga bisa dirasakan di sejumlah pantai di Jawa Tengah (Jateng). Berikut daftar pantai di Jawa Tengah (Jateng) yang mirip dengan Bali.

Bali selama ini memang dikenal dengan keindahan wisata alam berupa pantai. Suasana pantai di Bali yang eksotis pun menjadi daya tarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Meski demikian, bagi masyarakat Jawa Tengah (Jateng) sepertinya tidak perlu jauh-jauh ke Bali jika hanya ingin menikmati suasana pantai yang eksotis. Sejumlah pantai di Jateng pun menyajikan suasana yang mirip dengan pantai di Bali.

Berikut deretan pantai di Jawa Tengah (Jateng) yang menyajikan suasana mirip dengan pantai di Bali.

1. Pantai Menganti

Pantai Menganti terletak di Desa Karangduwur, Kabupaten Kebumen. Pantai Menganti saat ini tengah naik daun atau populer di media sosial (medsos) karena memiliki panorama indah perbukitan kapur. Banyak yang menyebut suasana Pantai Menganti di Kebumen, Jawa Tengah (Jateng) ini mirip seperti pantai di Bali, tepatnya di Uluwatu.

Pasir yang putih, air pantai yang jernih serta deburan ombaknya akan membuat pengunjung terpana. Jika ingin melihat pemandangan pantainya secara keseluruhan pengunjung bisa mendaki bukit di sekitar pantai, dijamin akan betah berlama-lama di pantai ini.

2. Pantai Nirwana

Pantai Nirwana terletak di sisi timur Pulau Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah (Jateng). Dari Pelabuhan Jepara, wisatawan hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk sampai di pantai ini.

Pantai Nirwana disebut-sebut juga menyajikan suaasana seperti pantai di Bali. Banyak deretan pohon nyiur di pantai ini sehingga memberikan suasana yang teduh.

Sepintas Pantai Nirwana di Jepara ini mirip dengan Pantai Balangan di Bali. Pasir di pantai ini berwarna putih dan airnya juga jernih membuat wisatwan tergoda untuk berenang.

3. Pantai Teluk Awur

Satu lagi pantai di Jepara, Jawa Tengah (Jateng), yang menyajikan suasana mirip pantai di Bali. Pantai itu tak lain adalah Pantai Teluk Awur di Desa Telukawur, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara.

Pantai ini berjarak sekitar 5 km dari pusat kota Jepara. Di pantai ini, wisatawan bisa menikmati keindahan alamnya sambil berenang atau sekadar bermain air laut.

Di pantai ini juga terdapat banyak cottage, hotel, dan resort yang menawarkan pemandangan bagus lepas pantai layaknya berada di Bali. Diana’s Bay dan Ocean View Residence yang berada di Pantai Teluk Awur menjadi destinasi yang baru bagi para wisatawan. Kamu dapat merasakan sensasi liburan seperti di Bali lewat resort ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya