SOLOPOS.COM - Ilustrasi buah durian. (Freepik.com)

Solopos.com, SEMARANG — Penerbangan TNI AD (Penerbad) Semarang akan menggelar lomba makan durian lokal untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-74. Lomba makan durian yang berlangsung di Lanumad Puspenerbad Semarang itu akan digelar pada Minggu (12/10/2023).

Ketua panitia, Arwan, mengatakan lomba makan durian itu akan turut dimeriahkan dengan bazar durian. Pengunjung yang hadir pun bisa menikmati berbagai jenis durian lokal khas Semarang dan sekitarnya, sambil menikmati suasana Lanumad Penerbad Semarang.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

“Petani dan pengusaha durian bulan ini kan sedang banyak-banyaknya. Jadi nanti kami gelar kegiatan lomba makan durian sekaligus bazar durian. Ada durian lokal Gunungpati, Boja, Semarang, dan sekitarnya,” kata Arwan kepada Solopos.com, Senin (6/11/2023).

Arwan menilai acara lomba makan durian yang digelar untuk memeriahkan HUT ke-74 Puspenerbad di Semarang itu akan berlangsung meriah. Hal ini karena pengunjung tidak hanya disajikan berbagai jenis durian lokal, tapi juga bisa melihat-lihat berbagai jenis pesawat milik Penerbad Semarang.

“Pengunjung naanti tidak hanya bisa datang melihat-lihat pesawat, tapi juga bisa gabung ke bazar durian. Ini kami gelar untuk memeriahkan HUT Penerbad,” jelas Arwan.

Arwan menambahkan lomba makan durian yang digelar Penerbad Semarang itu bisa diikuti masyarakat umum. Untuk mengikuti acara itu, peserta cukup dikenakan biaya pendaftaran Rp50.000.

Kendati demikian, untuk mengikuti acara lomba makan durian ini pihak panitia menerapkan sejumlah persyaratan. Syarat yang harus dipenuhi peserta itu antara lain harus lolos tes kesehatan.

“Selain itu, peserta harus berusia di atas 15 tahun. Harus tes atau cek kesehatan secara pribadi dan dinyatakan sehat. Peserta dibatasi 100 orang, dengan biaya [pendaftaran] Rp50.000 per orang,” imbuhnya.

Pihak penyelenggara juga menyediakan berbagai macam hadiah untuk pemenang lomba makan durian yang digelar Penerbad Semarang ini. Hadiah itu mulai dari trofi hingga voucer belanja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya