SOLOPOS.COM - CEO PSIS Semarang A.S.Sukawijaya mendapat pertolongan setelah diduga terlika akibat lemparan batu saat ricuh antarpenonton saat pertandingan Liga 1 Indonesia 2023/2024 antara PSIS Semarang melawan PSS Sleman di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu. (ANTARA/I.C. Senjaya)

Solopos.com, SEMARANG — Kericuhan antarsuporter PSIS Semarang dan PSS Sleman di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Minggu (3/12/2023), memakan korban. CEO PSIS Semarang, A.S. Sukawijaya mengalami luka di bagian kepala yang diduga akibat terkena lemparan batu saat terjadi bentrokan tersebut.

“Kena lemparan batu, sempat dibawa ke rumah sakit, tetapi kondisinya sekarang sudah baik,” kata Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan PSIS Semarang, Agung Buwono.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu terkena lemparan batu sesaat setelah kericuhan antarpendukung kedua tim pecah.

Agung menjelaskan kericuhan bermula saat saling ejek antara pendukung PSIS Semarang, Snex, yang berada di tribun utara dengan pendukung PSS Sleman yang berada di tribun barat.

Agung bersama Yoyok Sukawi sempat mendatangi tribun Snex agar menghentikan aksinya, namun tidak dihiraukan hingga terjadi kericuhan.

Agung menyebut terdapat sekitar 1.600 orang pendukung PSS Sleman yang datang ke Stadion Jatidiri Semarang, meskipun sebenarnya sudah ada larangan untuk datang.

“Tanpa atribut. Karena jumlahnya banyak maka dari segi keamanan ditempatkan di tribun barat,” katanya yang dikutip dari Antara.

Kendati begitu, kericuhan antarpendukung PSIS dengan PSS Sleman tersebut tidak sampai berlanjut ke luar stadion. Petugas keamanan dari panpel dan aparat kepolisian sudah mengupayakan agar situasi kembali kondusif.

Sementara itu, pendukung PSS Sleman yang menggunakan sepeda motor dan bus dikawal oleh aparat kepolisian untuk kembali ke daerah asalnya. Dalam laga tersebut, tuan rumah PSIS Semarang menang 1-0 atas PSS Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya