SOLOPOS.COM - Untung warga Kalibening, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga saat menunjukkan sepeda hadiah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (22/1/2024). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA – Sesuai dengan namanya Untung, warga Kalibening, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) beruntung bisa mendapatkan sepeda saat kunjungan presiden Joko Widodo di Kota Salatiga, Senin (22/1/2024).

Saat ditemui Solopos.com di sela acara penyerahan penyaluran bantuan pangan cadangan beras di Lapangan Klumpit, Kecamatan Tingkir, Untung mengaku tak menyangka bisa dipanggil Presiden Jokowi dan mendapatkan hadiah sepeda.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

“Alhamdulillah bahagia sekali, tadi saya angkat tangan dan joget-joget langsung dipanggil ke depan sama pak Jokowi,” terang Untung, Senin.

Dikatakan, dia mendapatkan sepeda setelah berhasil membacakan Pancasila. Dia mengaku sangat semangat karena bisa bertemu presiden.

Sebelumnya, ia juga pernah bertemu presiden saat kunjungan di Kota Salatiga. Namun kali ini baru kali pertama dirinya dipanggil Presiden Jokowi.

“Dipanggil baru ini. Tidak grogi juga,” kata Untung sambil ketawa.

Sepeda pemberian presiden Jokowi, kata Untung, akan digunakan untuk transportasi sehari-hari keluarganya.

“Sepeda ini untuk transportasi anak, istri, atau saya juga untuk di tempat yang agak landai,” kata Untung.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi menyerahkan bantuan pangan cadangan beras kepada 1.062 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Salatiga.

Bantuan tersebut akan dibagikan hingga Maret 2024, jika APBN mencukupi juga akan dilanjutkan pada bulan berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya