SOLOPOS.COM - Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, bersama bakal capres PDIP, Ganjar Pranowo, di GOR Jatidiri, Kota Semarang, Jumat (25/8/2023). (Solopos.com-Ria Aldila Putri)

Solopos.com, SEMARANG — Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, mengatakan Jawa Tengah (Jateng) tetap solid menjadi “kandang banteng”. Hal itu disampaikan Puan seusai Apel Siaga Pemenangan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 di GOR Jatidiri, Kota Semarang, Jumat (25/8/2023).

Puan mengatakan tujuan apel siaga itu sebagai konsolidasi menyatukan langkah seluruh simpatisan dan kader PDIP di Jateng. Tak hanya itu, ia pun meminta seluruh kader untuk menjaga status Jateng sebagai kandang banteng.

Promosi BRI Meraih Dua Awards Mobile Banking dan Chatbot Terbaik dalam BSEM MRI 2024

“Tentu saja [acara ini] untuk memenangkan capres PDIP, Ganjar Pranowo. Jadi kita menyatukan gerak, menyatukan langkah serempak. Insyaallah, Jateng yang dikatakan sebagai kandang banteng dapat kita jaga sebagai tempat yang nantinya akan mendulang suara bagi PDIP dan capres PDIP,” ujar Puan.

Saat disinggung antisipasi terkait adanya isu perpecahan di tubuh internal PDIP, perempuaan yang juga menjabat sebagai Ketua DPR RI itu dengan tegas menampiknya. Meskipun, baru-baru ini PDIP diterpa isu perpecahan menyusul pemecatan kadernya, Budiman Sudjatmiko, karena mendukung bakal capres dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Perpecahan apa tuh? Jateng solid, apakah itu struktur, kepala daerah, kader, kita solid untuk memenangkan PDIP ke depan. Jadi tidak ada, bagaimana berandai-andai, Insyallah kita solid,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu kader yang hadir, Susi, 59, mengaku datang atas arahan dewan pimpinan cabang (DPC) Kota Salatiga. Ia juga menyatakan yakin akan kemenangan Ganjar dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Yakinlah, merah ora yakin tendang [merah tidak percaya diri, keluar],” jawab Susi yang juga berstatus sebagai pengurus DPC PDIP Kota Salatiga.

Kader lainya dari dari Jepara sekaligus Wakil DPRD Jepara, Junarso, juga mengaku kedatanganya sebagai bentuk loyalitasnya terhadap partai. Yakni sesuai tema yang dibawakan dalam acara atau satu barisan satu komando.

“Tegak lurus satu barisan satu komando untuk pemengan legislatif dan Ganjar Pranowo RI 1,” tegas Junarso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya