SOLOPOS.COM - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat memberikan pengarahan kepada kader, pengurus, dan caleg DPC Demokrat Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga Senin (11/12/2023). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, UNGARAN – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih belum memutuskan satu nama calon yang bakal diusung dalam pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2024. 

Meski begitu, saat ini pihaknya sedang melakukan pembahasan secara intens untuk memutuskan calon yang akan diusung.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

“Untuk Jawa Tengah sedang kita pikirkan, nanti pada tingkat pusat, ketua umum, dan majelis tinggi akan merumuskan siapa yang terbaik nanti. Sabar rumiyin (sabar dulu),” terang SBY, saat menghadiri temu kader Partai Demokrat Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga, Senin (11/12/2023).

SBY membeberkan, untuk Pilgub Jawa Timur Partai Demokrat telah memutuskan bakal kembali mengusung Khofifah Indar Parawansa. Pihaknya juga sudah melakukan interaksi langsung dengan Khofifah.

“Jawa Tengah belum, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita putuskan,” terang SBY.

Saat ini, pihaknya fokus untuk mendongkrak raihan suara Partai Demokrat di sejumlah daerah. Diharapkan jika suara di legislatif bisa naik, maka bisa mengusung kepala daerah.

“Kalau suara dan kursi di masing-masing kabupaten dan kota meningkat kan ada peluang untuk menggandeng satu partai atau cukup 20% mencalonkan siapa yang dianggap tepat menjadi bupati atau wakilnya, wali kota atau wakilnya,” terang SBY.

Dalam pertemuan kader itu, SBY memberikan pesan kepada kader, pengurus, dan caleg untuk turun langsung ke lapangan untuk menyampaikan program-program dan solusi untuk masyarakat. Meski begitu, SBY meminta caleg agar memberikan janji yang realistis dan bisa dijalankan.

“Jangan memberikan janji yang muluk-muluk dan tidak bisa dilaksanakan. Karena rakyat akan ingat terus itu,” kata SBY.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Salatiga Hj Diah Sunarsasi kehadiran SBY secara langsung menjadi suntikan semangat moral bagi para kader, pengurus, dan caleg. 

DPC Kota Salatiga sendiri juga optimistis bisa meraih tambahan dua kursi di DPRD, dari yang semula tiga kursi menjadi lima kursi.

“Harapannya agar semangat bapak SBY menggelorakan berjuang turun ke lapangan, membangun kepercayaan, meraih suara Pileg dan memenangkan Pilpres, bisa dilaksanakan semua kader, caleg, dan pengurus,” tandas Diah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya