SOLOPOS.COM - Tangkapan layar banjir yang menggenang di sekitar Pendapa Kabupaten Grobogan, Rabu (27/3/2024) malam. (Instagram - infogrobogan.id)

Solopos.com, GROBOGAN – Banjir kembali melanda wilayah Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (27/3/2024) malam. Banjir itu disebabkan hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Purwodadi, Grobogan, pada Rabu malam.

Peristiwa banjir yang menggenangi wilayah Ibu Kota Grobogan itu turut dibagikan sejumlah akun media sosial Instagram. Salah satunya adalah akun @infogrobogan.id.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Dalam video yang diunggah akun tersebut, tampak banjir menggenangi sejumlah wilayah Purwodadi seperti Jalan Piere Tendean, depan Pendapa Kabupaten Grobogan, Jalan S. Parman, hingga di sekitar Alun-alun Purwodadi.

Semoga segera surut…. Piye gonmu lur?” tulis akun @infogrobogan.id sambil mengunggah video penampakaan genangan banjir di sejumlah ruas jalan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by INFO GROBOGAN (@infogrobogan.id)

Unggahan akun @infogrobogan.id itu pun menuai berbagai reaksi dari netizen. Banyak yang prihatin dengan kejadian bencana yang kerap melanda wilayah Grobogan itu.

“Gempang men banjir to saiki,” tulis akun @arifin_tigabelas.

Yok dinas PUPR dan Perakim bergerak segera normalisasi selokan sampai ke muara sungai . Sambil nunggu sungai Lusi di kerjakan pusat juga,” sambung akun @sadam_afit.

Mosok Banjer neh udan sak nyuk ngono kok Yo banjer,” komentar akun @fathofa_11.

Kendati demikian, banjir yang menggenangi Grobogan itu tidak berlangsung lama. Sekitar pukul 21.30 WIB, air yang menggenangi sekitar Alun-alun Purwodadi sudah mulai surut.

Sekitar Alun-alun Purwodadi, Rabu (27/3/2024) pukul 21.30 WIB, air sudah surut,” tulis akun @infogrobogan.id.

Banjir yang melanda Grobogan ini bukan kali pertama terjadi. Pada awal Februari, banjir bandang juga melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Grobogan. Akibat banjir itu sekitar 2.662 rumah warga dan 56 hektare sawah terkena dampaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya