SOLOPOS.COM - Kondisi minibus yang terguling di Tol Jatingaleh, Semarang, Senin (2/10/2023) pagi. (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Sebuah minibus yang mengangkut penumpang mengalami kecelakaan dan terguling di Jalan Tol Jatingaleh KM 424 Kota Semarang, Senin (2/10/2023) pagi hari ini. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kasubnit 2 Gakkum Satlantas Polrestabes Semarang, Ipda Agus Tri Handoko, mengatakan peristiwa ini terjadi sekitar pukul 07.45 WIB. Saat itu, minibus warna biru berpelat nomor S-7619-A ditabrak oleh sebuah bus pariwisata dari arah belakang.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

“Awalnya bus pariwisata berpelat nomor K-1567-EM melaju dari arah Selatan [Jatingaleh] ke Utara [Manyaran]. Diduga kurang waspada pandangan depan dan tidak menjaga jarak aman saat berkendara sehingga terjadi kecelakaan dengan minibus yang melaju di depannya,” kata Ipda Agus kepada wartawan, Senin.

Minibus yang dikemudikan oleh sopir Lasrin, warga Rembang itu oleng dan terguling. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Penumpang minibus juga langsung dievakuasi.

“Tidak ada korban jiwa dan semua penumpang sudah dievakuasi. Minibus juga mengalami kerusakan,” jelasnya.

Hingga saat ini, aparat kepolisian masih melakukan pemeriksaan terkait kejadian itu. Barang bukti kendaraan yang terlibat juga sudah disita petugas untuk proses lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya