SOLOPOS.COM - Logo PDIP

Solopos.com, SEMARANG – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP telah menutup penjaringan atau pendaftaran bakal calon (balon) gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng), Kamis (30/5/2024) sekitar pukul 16.00 WIB. Hingga penutupan, ada lima tokoh yang saat ini berharap mendapat rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju sebagai calon gubernur maupun calon wakil gubernur Jateng.

Panita pendaftaran balon cagub dan cawagub Jateng DPD PDIP Jateng, Joko Purnomo, mengatakan lima orang sebelumnya yang mengambil formulir telah mengembalikan semua pada Kamis ini. Perinciannya, dua orang mendaftar sebagai balon gubernur dan tiga orang balon wakil gubernur.

Promosi Kolaborasi BRI dan Telkomsel Hadirkan Ekosistem Finansial dan Digital

“Tahapan selanjutnya setelah ini, tes, tapi kita belum tahu [kapan tesnya]. Namun setelah tes, hasilnya kita kirimkan ke DPP [PDIP] sebagai bahan pertimbangan membuat rekomendasi. Tugas panitia hanya memverifikasi berkas,” kata Joko di Kantor DPD PDIP, Kamis petang.

Berikut perincian tokoh yang mengambil berkas balon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilgub Jateng 2024 di PDIP :

  • Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018, Heru Sudjatmiko (bakal calon wakil gubernur Jateng).
  • Anggota DPR RI, Riyanta, (bakal calon wakil gubernur Jateng).
  • Eks Ketua DPRD Jateg periode 2014-2019, Rukma Setyabudi (bakal calon gubernur Jateng).
  • Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Hendrar Prihadi atau karib disapa Hendi (bakal calon gubernur Jateng).
  • Bupati Klaten dua periode, Sri Mulyani (bakal calon wakil gubernur Jateng).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya