SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemilihan calon anggota legislatif. (freepik)

Solopos.com, SEMARANG — Sejumlah wajah baru akan menghiasi DPRD Kota Semarang periode 2024-2029. Hal ini diketahui berdasarkan penghitungan kursi melalui metode Sainte Lague berdasar hasil rapat pleno rekapitulasi tingkat kota yang digelar Komsi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang.

Total ada sekitar 14 caleg pendatang baru yang akan mengisi kursi DPRD Kota Semarang. Dengan kata lain, dari 50 kursi yang ada di DPRD Kota Semarang, sekitar 28% berisi wajah baru atau caleg pendatang baru.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ke-14 caleg baru itu berasal dari berbagai partai politik, antara lain PDIP 1 orang, PKB 2 orang, PKS 3 orang, PPP 1 orang, Nasdem 1 orang, Golkar 1 orang, Gerindra 2 orang, dan PSI 3 orang.

Para caleg baru ini pun merata hampir di semua daerah pemilihan (dapil). Dari enam dapil yang ada dalam Pemilu Legislatif (Pileg) DPRD Kota Semarang, hanya di dapil 5 tidak ada caleg atau wajah baru yang lolos ke DPRD Kota Semarang. Sementara di lima dapil lainnya ada caleg baru yang berpotensi melenggang ke gedung DPRD Kota Semarang.

Berikut daftar caleg baru yang akan mengisi kursi DPRD Kota Semarang beserta asal daerah pemilihan (dapil):

Dapil Kota Semarang 1 (Semarang Tengah, Semarang Utara, Semarang Timur): Michael dari PDIP, Syahrul Qirom (PKB), dan Siti Roika (PKS)

Dapil Kota Semarang 2 (Gayamsari, Genuk, dan Pedurungan): Dinda Ari Ayu Isnani (Gerindra), Ali Umar Dhani (PKS), Hasan Bisri (PPP), daN Moh Rodhi (Nasdem).

Dapil Kota Semarang 3 (Candisari dan Tembalang): Dini Inayati (PKS), Mararas Apuwara (Golkar), Syaiful Bahri (PKB), dan F. Tika Mantofany (PSI).

Dapil Kota Semarang 4 (Gajahmungkur, Banyumanik, dan Gunungpati): D. Tunjung (Gerindra), Aisyah Firdausa (PSI).

Dapil Kota Semarang 6 (Semarang Selatan dan Semarang Barat): Irwan Loekita Wiharto (PSI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya