SOLOPOS.COM - Ilustrasi peristiwa kebakaran. (Freepik.com)

Solopos.com, TEGAL — Peristiwa tragis terjadi di tempat karaoke New Orange di Jalan Veteran, Kota Tegal, yang mengalami kebakaran cukup hebat, Senin (15/1/2024). Kebakaran maut itu menyebabkan enam orang meninggal dunia dan tiga orang lainnya masih menjalani perawatan di RS Kardinah Tegal. Berikut sederet fakta yang terjadi di balik kebakaran tempat karaoke di Kota Tegal itu.

Informasi yang diterima Solopos.com ada enam korban yang meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran maut itu. Keenam korban itu seluruhnya berjenis kelamin perempuan.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Fakta penyebab korban meninggal dunia akibat kebakaran maut tempat karaoke di Tegal ini dikarenakan sesak nafas menghirup asap CO2. Hal ini menyusul tidak ditemukan tanda-tanda luka akibat kebakaran dari para korban.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Rully Thomas, mengungkapkan kebakaran itu kali pertama diketahui warga sekitar pada Senin pagi, sekitar pukul 08.00 WIB. Seluruh korban yang meninggal dunia diduga sedang tidur atau beristirahat saat insiden kebakaran maut di tempat karaoke di Kota Tegal itu terjadi.

“Untuk korban sedang di mes karyawan. Kondisi saat kejadian, kami tidak bisa berasumsi. Namun karena memang [lokasi kejadian] diperuntukkan untuk tempat istirahat, patut diduga mereka sedang istirahat [tidur],” ujar Kapolres Tegal Kota saat dihubungi Solopos.com, Senin sore.

Rully mengatakan ada gedung atau tempat karaoke yang mengalami kebakaran maut di Kota Tegal itu terdiri dari tiga lantai. Latai kedua dan ketiga memang diperuntukkan sebagai tempat tinggal karyawan.

“Ruangan yang diperuntukkan untuk istirahat di lantai 2 dan 3,” jelasnya.

Ia juga mengungkap jasad keenam korban itu ditemukan di lantai kedua dan ketiga atau di kamar mereka masing-masing dan bukan di ruang karaoke.

“Jadi para korban sedang ada di mes karyawan, bukan di ruang karaoke. Untuk para korban dievakuasi dari lantai kedua dan ketiga,” jelasnya.

Sebelumnya, kebakaran di tempat karaoke di Kota Tegal itu kali pertama diketahui sekitar pukul 08.00 WIB. Api kemudian membesar dan menjebak sembilan orang yang ada di dalam gedung tersebut.

Dalam peristiwa ini, 6 orang meninggal dunia karena mati lemas. Sementara 3 orang lainnya berhasil selamat dan masih mendapat perawatan di rumah sakit.

Berikut identitas 6 orang korban meninggal dunia:

1. Nurmala Adrianti, 21, warga Kampung Ciseuti, Desa Tajursindang, Kecamatan Sukatana, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

2. Ika Nurhayatin, 19, warga Desa Cimerang, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

3. Putri Nur Fajar, 29, warga Perum Cempaka Permai RT 003/006 Kelurahan Cempaka, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat

4. Anggun Silviana, 23, warga Desa Kaladawa, Kecamatan Talang, Kabuapaten Tegal, Jawa Tengah.

5. Ajeng Siti Qomariyah, 26, warga Desa Bojongnangka, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

6. Ila Saripah, 31, warga Kelurahan Liunggunung, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya