SOLOPOS.COM - Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana, saat memberi tanggapan foto viral dirinya bersama TKN Prabowo-Gibran seusai acara di Hotel Patra, Kota Semarang, Kamis (21/12/2023) malam. (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Nana Sujadna, akhirnya buka suara terkait viral di media sosial (medsos) foto dirinya bersama sejumlah petinggi Partai Gerindra atau Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Purnawirawan jenderal polisi bintang tiga itu tak membantah jika foto yang tengah viral di medsos itu dirinya.

Kendati demikian, Nana mengaku kehadiran dirinya di lokasi itu bukan berkaitan dengan agenda pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran. Ia berdalih kehadirannya di lokasi itu hanya sebatas menyambut kedatangan pejabat negara, yakni Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, yang juga merupakan calon presiden nomor urut 2 pada Pilpres 2024.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

“Jadi gini, berkaitan yang viral itu, memang ketika itu kami mejemput Pak Prabowo sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). Jadi tidak ada kaitan lain [kampanye],” tegas Nana seusai menghadiri acara Anugerah Keterbukaan Informasi di Hotel Patra Semarang, Kamis (21/12/2023) malam.

Nana pun menjelaskan jika sejatinya menteri merupakan atasan para kepala daerah. Oleh sebab itu, selaku Pj Gubernur Jateng ia pun sudah sewajarnya menjemput kedatangan menteri yang berkunjung ke wilayahnya.

“Jadi seluruh menteri atau pemerintah pusat, baik kementerian, lembaga, ketika ada kesempatan jemput ya kami jemput. Karena suatu keharusan sebagai pejabat daerah. Hal biasa itu [menjemput], tidak hanya pada Menhan, tapi tiap menteri yang melakukan kegiatan. Jadi tidak ada kepentingan apa-apa,” ujarnya.

Terkait lokasi pertemuan atau pemjemputan itu, Nana mengaku ada di Pangkalan Udara Utama TNI AD (Lanumad) Semarang. Peristiwa itu terjadi pada 9 Desember 2023.

“Itu acara hanya menjemput. Setelah itu beliau [Prabowo] kegiatan lain dan saya kegiatan lain. Enggak lakukan kegiatan ikuti [bersama]. Apalagi masalah pemilu, tidak kami lakukan. Kami tidak ada kaitan masalah politis dan itu kejadian sudah lama [9 Desember 2023],” ujarnya.

Nana juga membantah jika baju yang dikenakan sama dengan baju yang kerap digunakan TKN Prabowo-Gibran yakni biru. Nana mengaku kala itu dirinya mengenakan baju berwarna abu-abu.

“Masalah baju, baju saya abu-abu, tidak sama dengan yang lain [TKN Prabowo-Gibran],” tegas Nana Sudjana.

Terpisah, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jateng, Kukrit Suryo Wicaksono, membenarkan jika foto yang beredar di WA itu merupakan Nana Sudjana. Meski demikian, ia membenarkan pernyataan Nana jika kehadiran Pj Gubernur Jateng hanya sebatas menyambut pejabat negara, dalam hal ini Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

“Itu di bandara, Pak Pj Gubernur itu menjemput Pak Prabowo di bandara. Hanya salaman, setelah itu beliau pulang,” kata Kukrit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya