SOLOPOS.COM - Garis polisi terpasang di Gedung pemancar sinyal milik Indosat Semarang atau Indosat Ooredoo Hutchison mengalami kebakaran di ruang baterai pada Senin (1/1/2024). (Solopos.com/Ria Aldila Putri)

Solopos.com, SEMARANG — Gedung pemancar sinyal milik Indosat atau Indosat Ooredoo Hutchison Semarang mengalami kebakaran pada Senin (1/1/2024). Diduga ini menjadi penyebab gangguan pada sinyal Tri dan IM3 di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

EVP Operation Central Java, Imam Susanto, mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Api menyambar ruangan baterai di gedung pemancar sinyal yang terletak di Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, itu.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

“Dugaan awal korsleting di ruangan baterai sehingga mengganggu jalur sinyal. Jadi tadi pagi sewaktu sinyal hilang memang karena terpengaruh kebakaran ini. Kami mohon maaf sebelumnya,” katanya kepada awak media di lokasi, Senin (1/1/2024).

Ia menyebut, kebakaran itu awalnya diketahui oleh seorang staf yang sedang ada di lokasi. Saat ini pihaknya sedang dalam peralihan transmisi sinyal.

“Saat ini kami sedang recovery, sinyal dialihkan ke jaringan lain Pemancar sinyal kami ada dua,” jelasnya.

Sementara itu, Korlap Damkar Semarang menyebut untuk memadamkan si jago merah pihaknya menerjunkan tiga mobil pemadam untuk memadamkan api.

“Tadi kami dapat laporan pukul 09.00 WIB dan bisa dipadamkan pada pukul 11.00 WIB,” ungkapnya.

Ia menduga kebakaran terjadi karena korsleting atau hubungan arus pendek listrik.

“Sementara ini karena korsleting dan selama pemadaman tidak ada kendala,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya