SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat tanpa identitas. (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, GROBOGAN – Warga Desa Penawangan, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan, dibuat gempar dengan penemuan sosok mayat pria tanpa identitas atau misterius di teras sebuah rumah kosong, Kamis (7/12/2023). Korban diperkirakan sudah meninggal dunia sejak dua hari yang lalu.

Kapolres Grobogan, AKBP Dedy Anung Kurniawan, melalui Kapolsek Penawangan, AKP Darmono, mengungkapkan mayat pria misterius itu kali pertama diketahui seorang warga yang bekerja di samping rumah kosong itu bernama Solehah, 45.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

“Saat sampai di tempat kerja, saksi mencium bau tak sedap,” ujar Kapolsek Penawangan dikutip humas.polri.go.id, Kamis.

Bau menyengat itu rupanya berasal dari rumah kosong yang berada di sebelah tempat kerja Solehah. Saat dicek, ternyata ditemukan sosok mayat laki-laki di teras rumah itu.

Melihat ada sosok mayat pria tanpa identitas atau misterius, Solehah langsung memberitahukan kepada warga lainnya. “Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke kepala dusun setempat dan diteruskan ke Polsek Penawangan,” ujar AKP Darmono.

Polisi pun langsung bergerak cepat mendatangi lokasi penemuan mayat pria misterius itu. Dari hasil pemeriksaan, polisi tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan.

“Tidak ada tanda-tanda penganiayaan. Penyebab kematian korban diduga karena sakit dan sudah tua,” jelas Kapolsek Penawangan Grobogan.

Meski demikian, polisi hingga kini belum mengetahui identitas korban yang ditemukan sudah tak bernyawa itu. Polisi hanya menyebutkan ciri-ciri korban memiliki tinggi badan sekitar 170 sentimeter (CM), berambut putih pendek, kumis tipis, dan jenggot panjang berwarna putih.

“Korban mengenakan kaus oblong berwarna hitam polos, dipakai dengan posisi terbalik. Kemeja hitam, celana kolor panjang berwarna hitam, yang merupakan pakaian wanita,” tutur AKP Darmono.

Selain itu, polisi juga menemukan sebuah tas berwarna hitam yang diduga milik korban. Di dalam tas itu terdapat sajadah berwarna cokelat, handuk, bermacam pakaian kotor dan uang tunai pecahan Rp2.000 sebanyak 11 lembar.

Mayat pria tanpa identitas atau misterius yang ditemukan di sebuah rumah kosong di Penawangan, Grobogan, ini pun saat ini telah dibawa ke RSUD Purwodadi. Rencana, pihak RSUD Purwodadi akan memakamkan jenazah pria misterius itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya