SOLOPOS.COM - Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono berjabat tangan dengan warga usai menghadiri acara tasyakuran tim pemenangan Sri Hartini menjadi anggota DPRD Dapil 3 Jateng di Mejobo, Kudus, Minggu (5/5/2024). (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

Solopos.com, KUDUS – Partai politik saat ini masih melakukan penjajakan politik terkait Pilkada 2024 di Jawa Tengah. Seperti yang dilakukan DPD Partai Gerindra Jateng yang masih mulai melakukan penjajakan dengan partai politik lain untuk menjalin koalisi dalam pemilihan Gubernur Jateng pada Pilkada 2024.

Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sudaryono, mengatakan sampai saat ini pihaknya masih melakukan penjajakan dengan parpol manapun tanpa memandang partai tersebut tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam Pilpres 2024 atau tidak.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

“Kami masih terus melakukan penjajakan dengan parpol manapun tanpa memandang partai tersebut tergabung dalam koalisi Indonesia maju atau tidak,” kata dia seusai menghadiri acara tasyakuran tim pemenangan Sri Hartini yang menjadi anggota DPRD Daipl 3 Jateng di Kabupaten Kudus, Minggu (5/5/2024).

Hal tersebut, kata Sudaryono yang juga mencalonkan diri sebagai bakal calon Gubernur Jateng, sesuai dengan fatsun politik dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak ada istilah anti-siapa pun dan bisa bekerja sama dengan siapa saja.

Meskipun sudah melakukan penjajagan dengan berbagai parpol, dia mengakui, sebelumnya sudah ada jalinan komunikasi dengan Partai Demokrat. Sedangkan partai lain tentunya juga akan dilakukan pendekatan untuk dukungan maju di Pilkada Jateng.

Karena Pilkada 2024 digelar serentak bersama pemilihan bupati dan wakil bupati, kata dia, pembicaraan koalisi dengan parpol tidak hanya sebatas koalisi untuk Pilkada Jateng 2024, melainkan termasuk Pilkada di kabupaten/kota.

Menurut dia perkembangan politik menjelang Pilkada Jateng 2024 sangat dinamis, terlebih pendaftarannya masih menunggu tiga bulan lagi.

Terkait dengan pencalonan Kapolda Jateng, dia menganggap, semua orang boleh dan berhak maju dan bercita-cita menjadi apa pun.

Ketika diberi amanah menjadi pemimpin Jateng, dia juga akan memperjuangkan petani di Jateng agar semakin sejahtera dan mudah dalam mendapatkan pupuk bersubsidi.

“Karena beberapa waktu lalu, banyak petani yang mengeluhkan soal kemudahan dalam mendapatkan pupuk bersubsidi,” kata dia yang dikutip dari Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya