SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, keluar dari Puri Gedeh setelah menggelar pertemuan tertutup selama 1 jam, Senin (3/4/2023). (Solopos.com-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Relawan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Pasti Relawan Ganjar (Palagan) Semarang mengaku tidak gentar meski putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, berpotensi bergabung ke kubu rival. Gibran yang juga Wali Kota Solo berpotensi bergabung ke kubu Kolisi Indonesia Maju (KIM) setelah diusulkan Partai Golkar menjadi cawapres Prabowo Subianto.

Palagan Semarang pun siap berupaya sekuat tenaga memenangkan Ganjar. Meski pun, mereka akan bersaing dengan relawan Gibran.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Gibran memang berpotensi menjadi rival kubu Ganjar Pranowo. Hal ini setelah putra sulung Jokowi itu diusung Golkar sebagai cawapres Prabowo.

Padahal sebelumnya, saat Ganjar menghadiri acara Bimtek DPP PPP se-Indonesia di Ancol, Jakarta Utara pada Jumat (20/10/2023) malam, mantan Gubernur Jateng itu sempat mengatakan Gibran masih mendukungnya di Pilpres 2024. Namun ternyata, Gibran resmi menerima usulan dari Partai Golkar untuk maju sebagai cawapres.

Merespons hal tersebut, Ketua Palagan Semarang, Parikesit Sostrodihardjo, mengaku siap bila harus berhadapan dengan anak sulung Jokowi itu. Baginya, majunya Ganjar bersama Mahfud Md dalam Pilpres 2024 dinilai menjadi kekuatan yang telah diukur untuk dimenangkan.

“Sebenarnya Pak Ganjar-Mahfud ini sudah pas banget, mau lawan siapa saja sudah saya yakin menang. Pasti menang. Makanya ya tetap gas. Enggak ngaruh, mau Gibran setia sama PDI Perjuangan dan masih dukung Pak Ganjar, kita senang alhamdulillah. Tapi, kalau dia di sebelah yang oke, berarti harus berhadapan,” tegas Parikesit saat dihubungi Solopos.com, Sabtu.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Projo Jawa Tengah, Sinnal Blegur, mengaku gembira dengan diusungnya Gibran oleh Partai Golkar. Langkah kedepan, pihaknya bakal memperkuat tiap DPC di 35 kabupaten/kota untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

“Tentunya kami bahagia. Kedepanya ini kami akan melebur dengan Bapilpres (Badan Pemenangan Pilpres Presiden) Projo pusat. Kita akan perkuat DPC-DPC kita. Dan ini masih on the track, sesuai harapan Projo,” kata Sinnal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya