SOLOPOS.COM - Suasana di Kantor Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Jawa Tengah (Jateng) pada pukul 22.00 WIB. (Solopos.com/Adhik Kurniawan).

Solopos.com, SEMARANG — Suasana Kantor DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah (Jateng) tampak lenggang pada Rabu (14/2/2024) malam atau seusai keluarnya hasil quick count dari sejumlah lembaga survei yang menempatkan Prabowo-Gibran unggul.

Pantauan Solopos.com, Kantor DPD PDIP Jateng yang terletak di Jalan Brigjen Katamso, Semaarang, terlihat sepi. Tak tampak satu pun petinggi partai berlambang kepala banteng itu terlihat di meja konferensi pers yang telah disiapkan.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Bahkan sejak pukul 18.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB, tidak ada satupun elite partai PDIP yang datang ke kantor yang kerap disebut Panti Marhaen itu. Sejumlah petinggi partai mulai dari Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul hingga Ketua DPC PDIP Kota Semarang Hendrar Prihadi tak terlihat di lokasi.

Padahal di aula kantor tersebut sudah dipasang proyektor besar yang menampilkan hasil quick count. Tak hanya itu, meja persegi panjang dengan enam kursi telah disiapkan di panggung depan seolah-olah akan digunakan untuk menggelar konferensi pers dengan awak media.

Saat berita ini ditulis, sejumlah lembaga pun telah merilis hasil quick count Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di wilayah Jateng. Hasilnya, calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, mengungguli pasangan calon (paslon) yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Padahal, selama ini Jateng kerap dikenal sebagai kandang banteng, atau istilah untuk menyebut lumbung suara PDIP. Bahkan sejumlah tokoh yang diusung PDIP selalu meraih keunggulan di Jateng.

Berikut hasil quick count Pilpres 2024 di Jateng pada pukul 17.59 WIB:

– LSI Denny JA (Data sementara)

Jawa Tengah+DI Yogyakarta

Pasangan nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar: 13,02 persen

Pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka: 52,08 persen

Pasangan nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md: 34,91%

– Indikator (data Sementara)

Jawa Tengah+DI Yogyakarta

Pasangan nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar: 13,42 persen

Pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka: 52,75 persen

Pasangan nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md: 33,83 persen

– Charta Politika (Data sementara)

Jawa Tengah

Pasang nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar: 15,07 persen

Pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka: 50,83 persen

Pasangan nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md: 34,10 persen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya