SOLOPOS.COM - – Petugas saat melakukan evakuasi mobil yang tergelincir dan terguling di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga, Sabtu (9/3/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — Hujan deras yang mengguyur Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), pada Sabtu (9/3/2024) sore, menyebabkan dua mobil mengalami selip saat melintas di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, meski pengemudi kedua mobil itu mengalami luka-luka hingga harus dilarikan ke RS Ario Wirawan Salatiga.

Kasi Humas Polres Salatiga, Iptu Henri Widyoriani, mengatakan kecelakaan di JLS Salatiga itu melibatkan mobil Toyota Corona berpelat nomor G-8144-MB yang dikemudikan I Gusti Komang Widi, warga Kota Semarang, dengan Suzuki Baleno berpelat nomor AD-1127-ZE yang juga dikendarai warga Kota Semarang, Agus Triyanto.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Kecelakaan itu bermula saat kedua mobil melaju beriringan depan belakang dari arah Tingkir menuju Kecandran, Salatiga, dalam kondisi hujan deras. Sesampainya di lokasi, karena jalan yang licin dan menikung kedua mobil tersebut sama-sama tergelincir.

“Kemudian terjadi benturan. Selanjutnya setelah terjadi benturan kemudian mobil terguling,” ujar Iptu Henri.

Akibat kecelakaan itu, kedua pengemudi I Gusti Komang Widi dan Agus Triyanto mengalami luka pada bagian kepala. Namun, kedua korban dalam kondisi sadar dan langsung dilarikan ke RS Ario Wirawan Salatiga.

“Kedua korban sudah diperbolehkan pulang untuk rawat jalan,” kata Iptu Henri.

Dikatakan, akibat kecelakaan tersebut kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 20 juta. Iptu Henri juga mengimbau untuk warga yang akan berpergian agar selalu berhati-hati, mengingat cuaca saat ini sering turun hujan, sehingga perlu melakukan pengecekkan rutin kondisi kendaraan, terutama sebelum melakukan perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya