SOLOPOS.COM - Ilustrasi angin kencang. (Freepik.com)

Solopos.com, UNGARAN – Hujan deras disertai angin kencang melanda Dusun Krasak, Desa Boto, Kecamatan Bancak, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (4/11/2023) petang. Kencangnya angin di awal musim penghujan ini mengakibatkan banyak pohon tumbang, atap rumah warga, dan atap warung mi ayam pun porak-poranda.

Babinsa Desa Boto, Sertu Ansori, mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.15 WIB. Mulanya hujan dengan intensitas sedang melanda wilayah tersebut, tidak berselang lama hujan semakin deras disertai angin kencang. Hal itu membuat atap warung mi ayam roboh.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

“Dalam kejadian itu atap warung mi ayam ‘Coba Rasa’ kabur semua. Selain itu, ada beberapa rumah warga yang gentingnya kabur dan ada yang tertimpa pohon,” kata Ansori saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (4/11/2023).

Ansori menjelaskan data sementara ada empat pohon yang tumbang dan menimpa rumah warga. Yaitu pohon tumbang dibelakang rumah warga bernama Andri Widianto. Lalu pohon petai menimpa toren dan menara toren, dan pohon Jati menimpa asbes rumah serta kanopi depan rumah warga.

“Ada kerusakan juga di gudang material milik warga. Kemudian ada banyak pohon tumbang namun tidak mengenai rumah warga,” katanya.

Dikatakan, untuk kerusakan berat hanya di Warung Mie Ayam Coba Rasa dan sebuah sekolah menengah pertama (SMP) yang atapnya lepas. Ansori mengatakan, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa angin kencang itu.

Saat ini pihaknya bersama warga sekitar sedang melakukan evakuasi terhadap rumah warga yang roboh dan pohon-pohon yang tumbang. Pascakejadian, listrik di wilayah setempat juga padam karena ada aliran kabel yang terputus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya