SOLOPOS.COM - Ilustrasi (istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Perolehan kursi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di DPRD Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), pada Pemilu 2024 dipastikan berkurang menjadi 14 kursi. Berikut daftar nama 14 caleg PDIP yang berpotensi lolos atau meraih kursi DPRD Kota Semarang periode 2024-2029.

Berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilu tingkat kota yang digelar KPU Kota Semarang, Minggu (3/3/2024), PDIP meraih suara terbanyak dengan 64.982 suara. Kendati demikian, DPC PDIP Kota Semarang menyebut perolehan kursi mereka di DPRD Kota Semarang mengalami penurunan. Jika pada Pemilu 2019, PDIP memperoleh 19 kursi, maka pada Pemilu 2024 partai berlambang kepala banteng itu hanya mampu menyegel 14 kursi.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

Berikut daftar caleg PDIP yang lolos atau melenggang ke DPRD Kota Semarang berdasarkan catatan DPC PDIP Kota Semarang :

1. Dapil Kota Semarang 1 (Semarang Tengah, Semarang Utara dan Semarang Timur) Trifena Weyatin Soehendro dan Michael
2. Dapil Kota Semarang 2 (Gayamsari, Genuk, Pedurungan) Hanik Khoiru Solikah, Adi Subkhan Ifana dan Rahmulyo Adiwibowo
3. Dapil Kota Semarang 3 (Candisari dan Tembalang) Lely Purwandari dan Bambang Sri Wibowo
4. Dapil Kota Semarang 4 (Gajahmungkur, Gunungpati, Banyumanik) H Giyarto, V. Djoko Riyanto dan Yosi Yonardo Garneda Rendrar Putera
5. Dapil Kota Semarang 5 (Mijen, Ngaliyan, dan Tugu) Kadar Lusman atau Pilus dan R. Yuwanto
6. Dapil Kota Semarang 6 (Semarang Barat dan Semarang Selatan) H. M. Rukiyanto Arif Budiman dan Joko Susilo

Sekretaris DPC PDIP Kota Semarang, Kadar Lusman atau yang karib disapa Pilus, membenarkan jika partainya kemungkinan hanya meraih 14 kursi di DPRD Kota Semarang periode 2024-2029. Ke-14 caleg yang lolos pun kemungkinan seperti yang disebutkan di atas.

“Kurang lebihnya seperti itu mas, tapi partai kita juga mau mengitung lagi supaya lebih akurat,” kata Sekretaris PDIP Kota Semarang, Pilus, kepada Solopos.com, Senin (4/3/2024) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya