SOLOPOS.COM - Tangkapan layar foto mahasiswa Unnes yang meninggal di Masjid Taqwa Sekayu, Kota Semarang, Rabu (1/11/2023) pagi. (Instagram)

Solopos.com, SEMARANG – Sebuah foto yang menarasikan seorang mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) ditemukan meninggal dunia di dalam Masjid Taqwa Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (1/11/2023) pagi, tengah viral di media sosial (medsos). Korban diketahui berinisial MTA itu meninggal dunia akibat terkena serangan jantung.

Salah satu akun yang membagikan foto tersebut yakni akun Instagram @kejadiansmg. Saat berita ini ditulis, unggahan tersebut sudah mendapatkan 5.036 tanda like dan 82 komentar.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Pemuda tersebut diketahui tadi malam masih shalat malam. Saat pagi di temukan sudah tidak bernyawa. Semoga di tempatkan di sisi Tuhan YME (yang maha esa),” tulis narasi @kejadiansmg dikutip Solopos.com, Rabu (1/11/2023) malam.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, MTA merupakan mahasiswa Fakultas Teknik Informatika dan Komputer (FTIK) Universitas Negeri Semarang atau Unnes. Korban yang berasal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu ditemukan meninggal dunia di Masjid Taqwa, Kampung Sekayu, sekitar pulul 07.00 WIB.

“Keterangan yang kami terima dari tim dokter RSUP dr Kariadi, mahasiswa tersebut meninggal karena serangan jantung,” kata Kepala UPT Humas Unnes, Rahmat.

Pihak kampus turut mengucapkan dua cita mendalam atas meninggalnya MTA. Selain itu, pihak fakultas sudah melakukan koordinasi baik dengan kepolisiam maupun perwakilan keluarga yang ada di Semarang guna mengurus proses pemeriksaan terhadap jenazah mahasiswa tersebut.

Sementara itu, Dekan Fakultas Tehnik Unnes, Prof Wirawan Sumbodo, mengaku sudah menyiapkan proses pemulangan jenazah ke kampung halamannya, di Lombok Timur, NTB. “Jam 20.00 WIB pelepasan dari [RSUP] Kariadi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya