SOLOPOS.COM - Tangkapan layar akun Instagram Bandara Ahmad Yani Semarang yang terkena hack. (Instagram - semarangairport)

Solopos.com, SEMARANG – Akun Instagram resmi Bandara Ahmad Yani Semarang kena hack atau diretas oleh orang tidak bertanggungjawab. Kini akun tersebut justru mem-posting atau menggunggah informasi tentang tebus murah dan klaim telepon genggam merek Iphone.

Dalam akun Instagram @semarangairport itu terlihat dua postingan tentang tebus murah iphone. Bahkan dalam postingan pertama turut memuat logo BUMN, Injourney dan Angkasa Pura dengan foto Iphone yang ditawarkan. Sementara dalam postingan kedua ditampilkan informasi dan testimoni sudah ada yang membeli salah satu Iphone yang ditawarkan pada unggahan pertama.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Fajar Purwawidada, membenarkan jika akun Instagram resmi Bandara Ahmad Yani telah diretas. Akun tersebut diretas sejak Kamis (9/11/2023) kemarin.

“Kami menegaskan akun tersebut tengah terkena retas, diduga sekitar Kamis (9/11) sore,” kata Fajar dalam keterangan melalui pesan singkat, Sabtu (11/11/2023).

Pihaknya masih berusaha memulihkan akun tersebut dan mencari tahu siapa pelakunya. Sebab hingga kini belum diketahui siapa yang melakukan peretasan.

“Informasi yang diunggah oleh akun pada sore ini dipastikan dibuat oleh pihak lain yang tidak dapat kami pertanggungjawabkan. Pihak internal tengah berkoordinasi lebih lanjut untuk mencari penyebab terjadi peretasan dan berupaya untuk memulihkan akun secepatnya,” jelasnya.

Ia juga memohon maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan tersebut. Ia berjanji akan segera memulihkan dan menguasai akun tersebut kembali.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan bahwa pada hari ini terdapat informasi yang menyebut giveaway Iphone murah di akun Instagram Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya