SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu (kiri) berbincang dengan jamaah calon haji tertua Satini (tengah) berusia 94 tahun usai mengikuti bimbingan manasik haji di Auditorium Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (9/5/2024).Sebanyak 1.957 jamaah calon haji kloter 42, 43, 44, 45, 54, 55, dan 56 asal Semarang serta gabungan dari Kabupaten Semarang, Kendal serta Daerah Istimewa Yogyakarta mengikuti bimbingan manasik haji yang digelar Kantor Kementerian Agama Semarang untuk bekal sekaligus pengetahuan saat melaksanakan ibadah haji di Mekah. ANTARA FOTO/Makna Zaezar/Spt.

Solopos.com, SEMARANG – Menjelang penutupan penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota (Pilwalkot) Semarang 2024 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Wali Kota Semarang saat ini sekaligus petahana Hevearita Gunaryanti Rahayu, tengah mempertimbangkan untuk mengambil formulir pendaftaran di DPC PDIP Kota Semarang.

Perempuan yang karib disapa Mbak Ita itu pun mengaku bakal bertolak ke Jakarta pada Jumat (10/5/2024), namun, enggan menyebutkan dalam rangka atau agenda apa.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Adapun pertimbangan tersebut muncul seusai banyaknya dorongan dari sejumlah lapisan masyarakat yang meminta Mbak Ita maju sebagai Wali Kota Semarang kembali.

Oleh karena itu, keputusan akan mengambil formulir belum bisa disampaikan sebelum mendapat mandat atau arahan dari Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarno Putri.

“[Ambil formulir besok?] Belum [mau ambil], besok saya mau ke Jakarta dulu,” kata Ita seusai acara Halal Bihalal LPMK RW-RT se-Kelurahan Sambirejo dan Kecamatan Gayamsari, Kamis (9/5/2024) malam.

Sementra mengenai surat tugas maju di Pilwalkot Semarang 2024 kembali, Wali Kota Semarang perempuan pertama tersebut juga mengaku belum mendapatkan dari PDIP.

Ia juga menambahkan, di internal partai berlambang banteng moncong putih tak ada mekanisme seperti surat tugas.

“Kalau di DPP [PDIP] tidak ada seperti itu [surat tugas], tetapi nanti ada Rakernas [Rapat Kerja Nasional], jadi masih menunggu arahan ketua umum,” akunya.

Saat disinggung agenda ke Jakarta, Jumat (10/5/2024), apakah untuk menemui Ketum Megawati Soekarno Putri, Ita menampik hal tersebut. Ia berdalih agenda bertolak ke Jakarta hanya untuk jalan-jalan atau agenda lain.

“Tidak [bertemu Megawati], saya ke Jakarta ada kegiatan-kegiatan biasa, tidak ketemu Bu Mega, Ibu masih ada kegiatan lain,” tutupnya.

Sekadar untuk diketahui, DPC PDIP Kota Semarang membuka proses penjaringan atau pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota pada Pilwalkot Semarang 2024 pada 2-11 Mei 2024. Sedangkan pengembalian formulir pendaftaran ditetapkan pada 13-18 Mei 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya