SOLOPOS.COM - BPBD dan polisi saat melakukan evakuasi korban yang tertimbun dalam jembatan yang ambrol di Dusun Salam, Kelurahan Randuacir, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (6/3/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA – Jembatan penghubung di Dusun Salam, Kelurahan Randuacir, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), ambrol, Rabu (6/3/2024) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

Dalam peristiwa itu, atau orang meninggal dunia, dua orang korban lainnya selamat dan dirawat rumah sakit. Diketahui, masih ada satu orang korban lagi yang masih dalam pencarian.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Lurah Randuacir Dian Widi Nafisa mengatakan kejadian jembatan ambrol tersebut terjadi pada Rabu dini hari. Ambrolnya jembatan itu karena diterjang banjir bandang kiriman dari Desa Tajuk, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.

“Untuk korban, 1 orang meninggal dunia, dua korban selamat dan sudah dibawa ke rumah sakit. Satu korban lagi masih dalam proses evakuasi,” kata Dian, Rabu.

Dia menyatakan, sejauh ini belum mengetahui identitas para korban. “Identitas korban belum diketahui,” ujarnya.

Sementara itu, data yang dihimpun Solopos.com diperkirakan jembatan ambrol sekitar pukul 03.00 WIB. Kemudian diketahui warga sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, dua orang warga pasangan suami istri hendak pulang ke rumah lewat daerah Salam, Randuacir.

Saat hendak melewati jembatan yang ambrol, mereka dikejutkan oleh suara orang minta tolong yang berasal dari lokasi jembatan ambrol. Beberapa waktu kemudian, terlihat seorang pengendara sepeda motor melintasi jalan tersebut.

Pasangan suami istri itu, pun berteriak untuk meminta tolong kepada pengendara motor tersebut. Namun pengendara motor tidak menghentikan laju motornya dan akhirnya terjun ke jembatan yang ambrol.

Selanjutnya pasangan suami istri itu melaporkan ke warga sekitar dan meminta bantuan untuk menolong korban.

Sejauh ini, petugas tim gabungan berhasil berhasil mengevakuasi tiga orang korban dan motor yang terjun ke dalam jembatan yang ambrol.

Satu orang korban diketahui meninggal dunia di lokasi kejadian dan dua orang korban selamat setelah dievakuasi dari lokasi kejadian langsung dibawa ke rumah sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya