SOLOPOS.COM - Penjabat Wali Kota Salatiga Yasip Khasani menyerahkan bantuan insentif untuk RT, RW, LPMK, dan Ketua PKK di Aula Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Senin (4/3/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA–Sebagai wujud perhatian dan tanda kasih, Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga kembali menyalurkan insentif dan juga bantuan administrasi bagi 2.725 orang yang menjabat sebagai ketua RT, RW, LPMK, dan ketua kelompok PKK.

Penyerahan bantuan itu dilakukan secara simbolis oleh Penjabat Wali Kota Salatiga Yasip Khasani, Senin (4/3/2024).

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Yasip menyebut bantuan insentif tahun ini mengalami kenaikan sebesar Rp250.000 yang digunakan untuk jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp162.000.

Dia mengatakan insentif yang diberikan tersebut bersifat stimulus. Besaran insentif yang diberikan untuk Ketua RT, RW, dan Ketua LPMK sebesar Rp1.732.000, kemudian bagi Ketua Kelompok PKK RT/RW sebesar Rp850.000. Selain itu mereka juga bantuan administrasi sebesar Rp300.000.

“Insentif ini merupakan wujud penghargaan atas pengabdian dan tanggung jawab panjenengan dalam penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat,” kata Yasip saat pemberian bantuan insentif secara simbolis di Aula Kecamatan Sidomukti, Senin (4/3/2024).

Diakuinya, bantuan insentif tersebut jika dihitung memang tidak sebanding dengan kerja-kerja yang dilakukan oleh Ketua RT, RW, LPMK, dan PKK. Namun pihaknya bertekad akan menaikkan insentif secara bertahap setiap tahunnya.

Sedangkan jaminan sosial BPJS ketenagakerjaan ini, kata Yasip, merupakan wujud ikhtiar untuk berjaga-jaga, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti mengalami sakit dan harus mendapatkan perawatan.

“Tentunya kita berharap agar bapak/ibu sekalian senantiasa dilimpahkan kesehatan, keselamatan serta umur panjang yang barokah,” kata Pj Wali Kota Salatiga.

Sementara itu, Camat Sidomukti, Guntur Junanto, menyambut baik inisiatif dari Pemkot Salatiga yang kembali memberikan bantuan insentif untuk RT, RW, LPMK, dan Ketua PKK. Menurutnya, mereka telah bekerja sangat dalam suksesnya pemilu yang berjalan dengan aman dan damai.

“Saya percaya bahwa kontribusi bapak ketua RT ketua RW di dalam mendukung suksesnya pemilu bisa terlaksana dan bisa kita lihat untuk partisipasi masyarakat untuk pemilu kemarin,” kata Guntur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya