SOLOPOS.COM - Kampus Universitas Dian Nuswantoro Semarang (Antara/ HO-Udinus Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — Indonesiana TV, saluran televisi yang dikelola Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) bakal menayangkan 47 film animasi karya mahasiswa D4 Program Studi Animasi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Puluhan film animasi yang memiliki durasi antara 1-7 menit itu akan ditayangkan secara berkala.

Udinus Semarang senantiasa memberikan pengajaran yang mampu merangsang mahasiswa untuk mengeksplorasi kemampuan diri untuk menghasilkan karya-karya luar biasa. Film animasi karya mahasiswa Udinus Semarang berupa film 3 dimensi serta 2 dimensi. Film tersebut tidak hanya bagus dari segi kualitas gambar, namun juga jalan ceritanya.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

“Setiap karya yang dihasilkan menyisipkan nilai moral yang dapat mengedukasi anak-anak Indonesia,” kata Ketua Program Studi Animasi Udinus Semarang, Khafiizh Hastuti, dalam siaran pers, seperti dikutip dari Antara, Kamis (12/10/2023).

Rektor Udinus Semarang, Edi Noersasongko, menyampaikan rasa bangga atas pencapaian mahasiswa D4 Prodi Animasi tersebut. Ke depan, dorongan untuk melakukan pembenahan terus dilakukan kampus melalui penyediaan fasilitas yang memenuhi kebutuhan.

“Penyiapan sarana dan prasarana yang mampu menunjang kegiatan belajar mahasiswa agar terus menghasilkan karya bermanfaat,” tambahnya.

Sumber: Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya