SOLOPOS.COM - Ilustrasi satai kambing. (Freepik.com)

Solopos.com, SEMARANG — Salah satu tempat untuk wisata kuliner di Kota Semarang berada di Pasar Johar. Lokasi pasar yang terletak di Jl. K.H. Agus Salim, Kauman, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang ini bisa dikunjungi dari pagi hingga sore hari.

Informasi tentang kuliner di Pasar Johar, Semarang dapat dengan mudah ditemui di berbagai platform media sosial (medsos). Salahtunya diunggah di Youtube channel Semarang Pemkot pada 16 Juli 2022. Saat ditengok Solopos.com pada Kamis (12/10/2023), video tersebut telah ditonton 1.510 kali.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

1. Soto Ayam Pak No

Soto ayam ini sudah ada sejak era 1970-an. Dari segi cita rasa enggak perlu diragukan lagi, tentunya rasanya super enak. Dalam semangkuk soto ayam ini di antaranya terdiri atas nasi, sayuran, mini, lalu disiram dengan kuah soto dengan resep rahasia secara turun-temurun (bumbu rempah). Harga per porsi senilai Rp10.000.

2. Satai Kambing Bu Amini

Meski bernama Satai Kambing Bu Amini, di warung ini juga menyediakan menu lain, seperti satai sapi dan tongseng. Di sini, satai direndam terlebih dahulu dengan nanas biar dagingnya tambah empuk. Satai ini menjadi salah satu kuliner yang patut dicoba saat berada di Pasar Johar, Semarang.

Satai olahan Bu Amini yang dipadu dengan resep bumbu spesial ini memiliki rasa super lezat. Hasil masakannya sempurna karena tak ada bau kambing sama sekali. Harga satu porsi satai kambing/sapi senilai Rp45.000.

3. Gudeg Bu Tini

Gudeg Bu Tini menjadi salah satu kuliner menarik lainnya di Pasar Johar, Semarang. Gudeg Bu Tini sudah memiliki cabang di Semarang, seperti di Jalan Abimanyu dan Jala Kaligarang Semarang. Gudeg ini bercita rasa maknyus.

Isian Gudeg Bu Tini lumayan komplet. Di antaranya gudeg, suwiran ayam, krecek, telur, dan kuah. Gudeg Bu Tini semakin lengkap dengan diberi sambal. Harganya pun relatif terjangkau, dalam satu porsi senilai Rp20.000 (plus minuman).

Demikian tadi kuliner enak di Pasar Johar, Semarang. Tentunya, di luar itu masih ada kuliner lain yang patut dicoba oleh pengunjung saat berada di pasar kebanggaan warga Semarang ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya