SOLOPOS.COM - Kabar duka Wakil Rektor UIN Salatiga meninggal dunia. (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA – Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga sedang berduka. Wakil rektor III, Dr. KH Sidqon Maesur Lc meninggal pada Minggu (7/1/2024) sekitar pukul 13.15 WIB di RSUD Salatiga.

Hal itu diungkapkan Humas UIN Salatiga, Zidni Ilman Elfikri. Dia menyebut, bahwa KH Sidqon Maesur mengalami gangguan kesehatan beberapa waktu terakhir.

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

“Saya mendapat kabar meninggalnya beliau dari keponakannya,” jelas Zidni saat dikonfirmasi Solopos.com Minggu (7/1/2024).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Dan Kerjasama (Universitas Islam Negeri Salatiga) itu semasa hidupnya dikenal sebagai sosok yang baik dan dekat dengan kalangan mahasiswa.

“Beliau sosok yang baik dan sering memberikan semangat untuk mahasiswa agar terus berproses dan memanfaatkan waktu di kampus dengan mencari pengalaman. Beliau juga pribadi orang yang sabar, ramah terhadap siapapun,” kata Zidni.

Sidqon lahir di Semarang, 22 Juli 1963. Ia menyelesaikan sekolah di SMA Tebu Ireng dan melanjutkan kuliah di Universitas Al Azhar Kairo pada 1995 mengambil jurusan Bahasa Arab. Dilanjutkan S2 di UIN Syarif Hidayatullah dan S3 jurusan Ilmu Agama dan Lintas Budaya di UGM.

Zidni menyebut jika almarhum akan dimakamkan di tempat tinggalnya yakni Susukan, Kabupaten Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya