SOLOPOS.COM - Penampakan Kobaran api di lereng Gunung Ungaran Kabupaten Semarang Jawa Tengah Kamis (12/10/2023) sore. (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Kebakaran hutan dan lahan terjadi di lereng Gunung Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Kamis (12/10/2023) sore. Api terlihat berkobar membakar lahan milik Perhutani sekitar pukul 17.00 WIB.

Relawan SAR Bumi Serasi Kabupaten Semarang Agus Purnomo mengatakan kebakaran berada di jalur objek wisata Gedong Songo, Bandungan, Kabupaten Semarang.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

“Betul Gunung Ungaran kebakaran. Untuk lokasi di atasnya Gedong Songo. Tapi, pantauan terakhir sudah sampai puncak Mukaking jika dilihat dari wisata Homeland di Dusun Ampel Gading,” terang Agus, Kamis (12/10/2023).

Dijelaskan, saat ini untuk titik api pertama kali muncul belum diketahui pasti. Namun, dari laporan yang masuk ke relawan diduga berasal hutan pinus di Gedong Songo.

“Untuk desanya terdekat yang kami antisipasi ke arah timur Desa Candi persis di atas Gedong Songo jaraknya sekitar 3-4 kilometer. Tapi, titik awal kebakaran masuknya area Perhutani,” katanya.

Saat ini petugas Damkar dan sukarelawan tengah dikerahkan menuju lokasi untuk melakukan pemadaman api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya