SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan kerja. (AI Canva)

Solopos.com, SEMARANG – Seorang pekerja asal Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, terjatuh saat sedang menaiki lift lantai empat Gedung Super Skin di Jalan Sultang Agung, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Selasa (19/3/2024) pagi. Akibat peristiwa itu, korban harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami patah tulang kaki.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.10 WIB. Korban yakni Mustain, 41, warga Kelurahan Ringin Kidul, Kecamatan Gubuk, Kabupaten Grobogan.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Kapolsek Gajahmungkur, Kompol Agus Hartono, membenarkan terkait peristiwa tersebut. Ia mengatakan, lift barang yang dinaiki korban itu jatuh dari lantai empat diduga karena kabel sling lepas atau putus.

“[Korban] patah tulang pergelangan kaki kiri dan patah tulang betis kanan,” kata Kompol Agus Hartono kepada wartawan, Selasa malam.

Terkait kronologi, Kapolsek menyampaikan jika saat itu ada kedua rekannya sempat mendengar suara gemuruh dari arah lift ketika sedang berada di ruang pentry atau ruang makan basement yang berjarak sekitar 10 meter dari tempat kejadian perkara (TKP). Ketika dicek, korban didapati sudah dalam posisi tengkurap dengan luka pada kaki.

Melihat korban yang masih sadarkan diri, mereka kemudian segera meminta pertolongan rekan-rekan kerja lain untuk menangani korban. Selanjutnya tim Polsek Gunungpati mendatangi TKP untuk mengecek kejadian dan mengevakuasi korban ke RSUP Kariyadi Semarang.

“Sebelum kejadian saksi sempat melihat korban di lantai empat membersihkan sampah. Dan sampai di IGD [Kariyadi], korban dilakukan penanganan dengan didampingi perwakilan perusahaan. Perusahaan akan bertangging jawab dalam pengobatan korban,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya