SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka berkelakar dirinya memakai baju warna apa saja cocok. Hal itu disampaikan seusai rapat paripurna di DPRD Solo, Kamis (19/10/2023). (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG – Di tengah memanasnya isu calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) dari Prabowo Subianto yang hingga kini belum didrklarasikan, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mendadak terbang ke Jakarta melalui Bandara Ahmad Yani Semarang pada Jumat (20/10/2023) sore. Kendati ke Jakarta, belum diketahui secara pasti tujuan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Pantauan Solopos.com di Bandara Ahmad Yani Semarang sekitar pukul 16.30 WIB, tampak ada beberapa mobil berpelat nomor AD atau Solo. Meski demikian, tak diketahui secara pasti apakah Gibran datang bersama rombongan mobil-mobil non-kedinasan tersebut.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Personal service Bandara Ahmad Yani Semarang, Alam Sasongko, membenarkan bila Gibran tiba di Bandara Ahmad Yani Semarang. Wali Kota Solo itu tiba di bandara sekitar pukul 16.20 WIB bersama sejumlah orang yang tak dikenal.

“Iya [ada Gibran]. Barusan banget, sekitar 20 menit tadi lewat. Jadi pas pertama kok kaya kenal, eh ternyata anak pak Presiden,” ungkap Alam kepada Solopos.com di Bandara Ahmad Yani Semarang, Jumat.

Saat ditanya Gibran tiba bersama siapa saja, Alam mengaku tak tahu. Sebab, tujuh orang yang bersama rombongan Gibran disebut berwajah asing atau tak dikenali.

“Kurang tahu siapanya saja tadi. Tapi ada sekitar tujuh orang. Sama Paspampres kayaknya,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, pada Jumat sore ini Bandara Ahmad Yani Semarang memang terdapat jadwal keberangkatan. Tercatat, pada pukul 17.00 WIB sampai pukul 18.10 WIB terdapat keberangkatan ke Jakarta dengan pesawat Citylink dan Batik Air.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengungkap bahwa belum ada rencana pertemuan antara ketua umum (ketum) partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Jumat (20/10/2023) malam. sebab, sempat diisukan mereka akan melakukan rapat pada malam ini, dan akan menentukan serta mengumumkan sosok calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto dalam ajang Pilpres 2024.

“Kalau kita punya grup Sekjen [KIM], tidak ada informasi [soal rapat ketum malam ini], masih blank [kosong],” ungkap Lodewijk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya